spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPengurus Majelis Dai Muda Sinjai Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati ASA

    Pengurus Majelis Dai Muda Sinjai Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Sosial dan SDM Ir. Sultan H. Tare menghadiri dan menyaksikan prosesi Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Majelis Dai Muda (MDM) Kabupaten Sinjai masa bakti 2022-2026.

    Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Majelis Dai Muda, Ustadz Ikhwan Bahar bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu pagi (30/3/2022).

    Staf Ahli Bupati Sinjai Ir. Sultan H. Tare dalam sambutannya mengharapkan kehadiran DPD MDM di Kabupaten Sinjai dapat meneruskan dan meningkatkan ruh perjuangan dan ruh dakwah islamiyah di Bumi Panrita Kitta.

    Lebih lanjut dikatakan, MDM sebagai organisasi lembaga dakwah harus mampu menyiapkan kader handal yang mampu merevitalisasi diri agar organisasi mampu tegak dan tumbuh berkembang untuk masyarakat.

    “Saya berharap agar Majelis Dai Muda ini banyak merespon kasus-kasus kenakalan remaja yang terhanyut dan terjerumus pada perilaku negatif seperti penyalahgunaan narkoba maupun berbagai aksi anarkis,” kata Sultan yang membacakan sambutan tertulis Bupati ASA.

    Ketua DPP MDM, Ustadz Ikhwan Bahar menyampaikan bahwa tujuan lahirnya MDM adalah sebagai wadah untuk mencerahkan ummat dan mensyiarkan Islam melalui dakwah ditengah masyarakat.

    Menurutnya, organisasi MDM tidak mempersoalkan masalah khilafiah hal ini terbukti dari pengurus yang ada dari berbagai kalangan baik dari Nahdatul Ulama, Muhammdiyah, Wahdah Islamiyah maupun ormas islam lainnya.

    Sementara itu Ketua DPD MDM Kabupaten Sinjai yang telah dilantik, Kamaruddin menyampaikan bahwa amanah ini adalah merupakan tanggungjawab besar yang diemban sehingga perlu kerjasama dari seluruh elemen masyarakat termasuk Pemerintah dalam mensyiarkan Islam dan mengatasi berbagai penyakit masyarakat.

    Menurutnya, ada 3 hal yang perlu diselesaikan secara bersama-sama yakni kesyirikan yang masih kental di pelosok desa, kemaksiatan masih merajalela dan maraknya peredaran narkotika.

    “Tiga hal inilah yang menjadi PR bagi Majelis Dai Muda Sinjai bagaimana kita membasmi atau meminimalisir hal ini dan perlu kerjasama dari seluruh pihak untuk menjaga muruah Sinjai yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta,” pungkasnya.

    Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel H. Muzayyin Arif, para Forkopimda, para Kepala OPD, Pengurus MUI Sinjai, pimpinan Pondok Pesantren, serta para pimpinan Ormas Islam.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts