spot_img
Wednesday, April 17, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahSelamat! Inovasi "Daeng Baco" Pemkab Sinjai Masuk Finalis South Sulawesi Digifest

    Selamat! Inovasi “Daeng Baco” Pemkab Sinjai Masuk Finalis South Sulawesi Digifest

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Salah satu inovasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Sinjai yang diberi nama Digital Agent for Engagement, Behavior Adaptation And Collaboration for Optimizing Revenue (Daeng Baco).

    “Daeng Baco” adalah inovasi dalam pemanfaatan pembayaran non tunai berbasis digital dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

    Inovasi ini diikutkan pada event bertajuk South Sulawesi Digital Festival 2022 oleh Bank Indonesia Perwakilan Sulsel yang digelar di salah satu hotel ternama di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

    Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan menyampaikan, inovasi Daeng Baco pada event tersebut, masuk sebagai finalis 5 besar inovasi elektronifikasi pemerintah daerah se-Sulsel.

    “Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena inovasi Daeng Baco masuk sebagai finalis pada lomba One Page Summary Contest. Hari ini kami akan mempresentasikannya, mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik,” ujarnya, Kamis, (24/03/2022) pagi.

    Memang kata Asdar, saat ini Pemkab Sinjai terus mendorong agar transaksi atau pembayaran dapat dilakukan dengan cara non tunai sebagai wujud percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

    Olehnya itu, ia berharap inovasi Daeng Baco dapat menjadi solusi dalam mendorong pemanfaatan teknologi untuk transaksi non tunai.

    “Kita berharap inovasi Daeng Baco ini bisa menjadi pilot project dalam hal pembayaran non tunai dengan memanfaatkan kemajuan di dunia digital,” harapnya.

    Selain inovasi Daeng Baco dari Pemkab Sinjai, inovasi lainnya yang masuk sebagai finalis adalah dari Kabupaten Sidrap, Soppeng, Palopo, dan jajaran Pemprov Sulsel. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts