Home Berita Entry Meeting Bersama BPK, Ini Harapan Bupati ASA

Entry Meeting Bersama BPK, Ini Harapan Bupati ASA

0

SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti Entry Meeting sekaitan Pemeriksaan Pendahuluan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2021 secara daring.

Pada kegiatan tersebut, Bupati didampingi oleh Kepala Inspektorat Sinjai Andi Adeha Syamsuri dan Kepala BPKD Hj. Ratnawati Arief di Rumah Jabatan Bupati, Rabu (23/3/2022). Selain itu hadir pula tiga orang perwakilan BPK Sulsel.

Perwakilan BPK Sulsel, Suhardi dalam kesempatan itu berharap kerja sama dan mendukung sepenuhnya Tim BPK yang ditugaskan dalam melakukan pemeriksaan. Khususnya kata dia, bekerja sama dalam menyiapkan data-data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa dari BPK.

“Kami berharap adanya kerjasama dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui bapak bupati dan instansi terkait dalam pemeriksaan nantinya, sehingga bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyambut baik Entry Meeting tersebut dan pemeriksaan nantinya. Dia menyampaikan akan mendukung dan siap bekerja sama dengan BPK selama pemeriksaan berlangsung.

“Mudah-mudahan instansi terkait bisa bekerja sama dengan maksimal khususnya dalam menyajikan data-data dan informasi yang dibutuhkan BPK saat melakukan pemeriksaan di Kabupaten Sinjai,” ucapnya.

Hal itu dikatakan Bupati ASA, agar apa yang telah dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai lebih terang dan jelas serta menjadi transparan.

Sehingga nantinya laporan yang telah diberikan kepada BPK dapat pertanggungjawabkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

“Kami juga berharap BPK dapat berkoordinasi langsung dengan Sekda, BPKD, dan Inspektorat untuk melihat secara langsung bagaimana pertanggung jawaban yang telah dilakukan. Kami berharap mudah-mudahan bisa memuaskan BPK,” harapnya.

Bupati ASA juga menyebut, bahwa Pemerintah Daerah telah telah melakukan beberapa hal khususnya dalam menindaki laporan-laporan awal BPK.

“Semoga kami mendapat arahan dan petunjuk bagaimana supaya kami bisa melengkapi data-data sehingga akuntabel kepada BPK yang melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kegiatan yang ada di Kabupaten Sinjai,” kuncinya. (Tim Website)

Exit mobile version