spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDapat Bantuan dari Bupati ASA, Orang Tua Penderita Kelainan Jantung Bawaan Ucapkan...

    Dapat Bantuan dari Bupati ASA, Orang Tua Penderita Kelainan Jantung Bawaan Ucapkan Terima Kasih

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan bantuan sosial berupa uang tunai kepada Ishak orang tua penderita kelainan jantung bawaan Zain Hamizan Ishak.

    Bantuan untuk pengobatan anak yang berusia dua tahun itu, secara simbolis diserahkan di rumah jabatan Bupati, Rabu (23/3/2022) siang.

    Saat ditemui, Ishak mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Daerah, terkhusus kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang telah menyalurkan bantuan secara pribadi untuk pengobatan operasi buah hatinya.

    “Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili keluarga atas bantuan dari bapak Bupati Sinjai. Saya merasa sangat terhormat mewakili keluarga, karena bantuan ini sangat berharga bagi kami untuk kesembuhan anak saya. Mudah-mudahan ini menjadi ladang amal bagi kita semua,” ucapnya.

    Warga Desa Baru, Kecamatan Sinjai Tengah itu, merasa terharu dan bangga atas kepedulian sosok Bupati terhadap warganya.

    “Saya merasa terharu dan bangga bahwa pada hari ini saya selaku masyarakat biasa dari pelosok merasa di perhatikan dari sosok Bupati. Saya anggap bahwa bantuan yang diberikan ini sangat membantu dan mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah jalan untuk kesembuhan anak saya,” kata dia.

    Ishak menceritakan, bagaimana dirinya berjuang ditengah keterbatasan untuk memberikan pengobatan kepada sang anaknya itu. Selama dua tahun lebih dia mengeluarkan biaya sendiri untuk ke Makassar setiap bulannya.

    “InsyaAllah hari Jumat ini rencana ke Jakarta bersama keluarga,” ujarnya.

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan diharapkan dapat digunakan untuk transportasi dan akomodasi selama menjalani pengobatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

    “Jadi bantuan itu dari bapak Bupati, dan juga dari kami OPD yang melakukan pengumpulan donasi untuk meringankan beban orang tua selama pengobatan di Jakarta,” ujarnya.

    Tidak hanya memberikan bantuan, tetapi pihaknya kata dr. Emmy akan terus melakukan pemantaun terkait sejauh mana tindakan yang diberikan kepada Zain Hamizan.

    “Tentunya kita memantau terus sejauh mana anak ini dilakukan tindakan, untuk awalnya kami dari Dinkes akan melakukan pendampingan ke Jakarta untuk bertemu dengan pihak BPJS dan RS, kemudian kita akan memantau perkembangan selanjutnya,” kata dia.

    Terpisah, Bupati ASA berharap proses pengobatan yang dilaksanakan di Jakarta membawa hasil yang baik untuk kesembuhan
    Zain Hamizan.

    Kepada orang tua ASA berpesan agar tetap semangat dan tidak putus asa dalam mendukung pengobatan anaknya.

    “Kita doakan semoga pengobatan yang dilakukan di Jakarta membawa hasil yang baik, sehingga Zain Hamizan bisa sembuh,” ucap ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts