spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSekolah SMA/SMK di Sinjai Mulai Gelar Ujian Sekolah Berbasis Android

    Sekolah SMA/SMK di Sinjai Mulai Gelar Ujian Sekolah Berbasis Android

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Seluruh sekolah jenjang sekolah SMA/SMK di Kabupaten Sinjai mulai melaksanakan ujian sekolah sebagai salah satu persyaratan kelulusan bagi siswa kelas XII.

    Ujian yang berlangsung selama sepekan ini dilaksanakan dengan menggunakan metode online atau berbasis android. Seperti yang terpantau di SMAN 1 Sinjai, Senin (21/3/2022).

    Di sekolah ini sebanyak 328 siswa kelas XII yang mengikuti ujian sekolah yang terdiri dari program IPA 206 orang dan program IPS 122 orang.

    Pelaksana Tugas Kepala UPT SMAN 1 Sinjai, Syamsul Alam Hidayat menuturkan bahwa ujian sekolah ini menjadi salah satu syarat penentuan kelulusan siswa selain nilai rata-rata rapor.

    “Hari ini kita mulai laksanakan ujian sekolah bagi siswa kelas XII. Kita gelar dengan sistem android dan bentuk soalnya adalah multiple choise atau pilihan ganda,” jelasnya.

    Menurutnya, seluruh siswa diwajibkan membawa android untuk digunakan ujian, namun siswa yang tidak memiliki handphone jenis android, pihak panitia sekolah menyediakan untuk digunakan oleh siswa.

    Sama halnya di SMAN 5 Sinjai, tampak seluruh siswa mengerjakan ujian dengan menggunakan android. Di sekolah yang beralamat di jalan Abdul Latief ini diikuti sebanyak 203 siswa kelas XII.

    Menurut Kepala UPT SMAN 5 Sinjai Aliyuddin, soal ujian ini dibuat oleh pihak panitia dari satuan pendidikan masing-masing dengan tetap mengacu pada kisi-kisi yang telah diberikan sebelumnya.

    “Sebelumnya ada kisi-kisi yang diberikan, kemudian dari situlah para guru membuat soal dalam bentuk pilihan ganda,” jelasnya.

    Aliyuddin menambahkan metode ini sangat praktis dan efisien karena tidak lagi menggunakan kertas, siswa tidak bisa melakukan kecurangan dan hasil pemeriksaan juga cepat dan akurat.

    Hari pertama pelaksanaan ujian sekolah di kedua sekolah tersebut berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Siswa yang berhalangan hadir diberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan pada tanggal 28 Maret 2022 mendatang. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts