spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaASN Pemkab Sinjai Mulai Divaksin Booster

    ASN Pemkab Sinjai Mulai Divaksin Booster

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mulai kebagian jatah vaksinasi dosis ketiga (booster).

    Berdasarkan pantauan para ASN nampak begitu antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (21/3/2022).

    Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, vaksin booster tersebut diberikan bagi sasaran yang telah mendapatkan vaksinasi primer lengkap standar, yakni dua kali vaksin.

    “Hari ini kita buka pelayanan vaksinasi ketiga booster bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) wilayah Sulawesi Selatan, harapannya semua ASN yang sudah memenuhi syarat untuk vaksin ketiga kita harapkan datang untuk melakukan vaksin hari ini,” ujarnya.

    Meski tidak menargetkan jumlah sasaran, tetapi pihaknya berharap 80 persen ASN yang ada di Lingkup Pemkab Sinjai dapat mengikuti vaksin hari ini, khususnya bagi mereka yang telah memenuhi syarat.

    “Kita siapkan sejumlah ASN yang ada di Sinjai, tetapi tetap akan dievaluasi, kita lihat bahwa hari ini kira-kira berapa persen ASN yang datang. Kalau masih kurang maka akan dicarikan waktu luang lagi untuk pelaksanaannya,” kata dr. Emmy.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yuhadi Samad usai mengikuti vaksin mengaku tak merasakan gejala apapun.

    “Alhamdulillah hari ini saya sudah melaksanakan vaksin ketiga dengan jenis vaksin moderna. Kalau perasaan sampai saat ini alhamdulillah sehat walafiat, dan kita berdoa mudah-mudahan setelah vaksin ini tetap sehat,” ujarnya.

    Bagi mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) vaksinasi ini merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat khususnya bagi ASN.

    “Saya pikir ini menjadi kebutuhan bagi kita semua utamanya ASN. Mudah-mudahan teman-teman ASN baik yang ada di Dinas Pariwisata maupun dinas lainnya memanfaatkan peluang ini untuk datang,” kata dia.

    Yuhadi juga berharap, ASN dapat menjadi garda terdepan dalam menyukseskan vaksinasi ini. Sebab, sebagai pelayan publik pertama harus memberikan contoh yang baik bagi masyarakat.

    Senada dengan Kepala BPBD Sinjai Budiaman. Dia juga mengaku tetap sehat setelah mendapatkan suntikan vaksinasi dosis ketiga itu.

    “Alhamdulillah salah satu kewajiban dapat kita tunaikan dengan baik. Hari ini kita berterima kasih kepada Dinas Kesehatan maupun BIN wilayah Sulsel yang telah menyediakan fasilitas vaksin dosis lanjutan,” kata dia.

    Karena itu, Budiaman juga berharap kepada seluruh ASN dan sasaran vaksinasi pada umumnya dapat memanfaatkan fasilitas layanan yang telah disiapkan.

    “Kita berharap dengan vaksin lengkap dosis 1, 2 dan 3 ini dapat memutus mata rantai penularan covid sehingga harapan itu pandemi ke endemi dapat segera terwujud,” ujarnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts