spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaWarga Bulupoddo Antusias Berikan Hak Suara di Pilkades Serentak

    Warga Bulupoddo Antusias Berikan Hak Suara di Pilkades Serentak

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kabupaten Sinjai hari ini, Kamis (17/3/2022), menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak. Ada 54 desa di Bumi Panrita Kitta julukan daerah tersebut yang mengikuti pesta demokrasi.

    Khusus untuk di Kecamatan Bulupoddo, berdasarkan pantauan Kamis pagi tadi, masyarakat terlihat antusias untuk menyalurkan hak pilihnya.

    Camat Bulupoddo, Syahrul Paesa memberikan apresiasi kepada warganya yang antusias datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada pilkades kali ini.

    “Beberapa TPS yang sempat kami kunjungi, alhamdulillah masyarakat antusias untuk menyalurkan hak suaranya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya saat ditemui di TPS I Desa Lamatti Riattang.

    Syahrul mengatakan, sejak pihaknya melakukan pemantauan langsung dilapangan, situasi pelaksanaan pilkades berjalan lancar, aman dan terkendali.

    “Sampai saat ini kami belum menerima laporan terkait adanya riak-riak di seluruh desa yang melaksanakan Pilkades di Bulupoddo,” katanya.

    Olehnya itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Bulupoddo untuk tetap menjaga ketertiban hingga penyelenggaran pilkades selesai.

    “Kami atas nama jajaran Pemerintah Kecamatan Bulupoddo, beserta seluruh jajaran Pemerintah Desa dan Kepanitiaan berharap kepada seluruh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Bulupoddo, untuk bersama-sama membantu pemerintah untuk mensukseskan Pilkades serentak tahun ini,” imbuhnya.

    Sekedar diketahui, sedikitnya ada 190 calon Kepala Desa yang bertarung dalam pilkades seretak tahun 2022 ini. Jumlah ini terdiri atas 181 laki-laki dan 9 orang perempuan.

    Khusus untuk di Kecamatan Bulupoddo diikuti 18 Calon Kepala Desa, dari enam Desa.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts