spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPantau Secara Virtual, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Apresiasi Pilkades Serentak di Sinjai

    Pantau Secara Virtual, Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Apresiasi Pilkades Serentak di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri) Yusharto Huntoyungo memantau pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sinjai secara virtual, Kamis (17/3/2022).

    Pemantauan secara virtual ini dikoordinir langsung oleh Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin yang juga selaku Keua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Tingkat Kabupaten Sinjai, di Aula Kantor Desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur.

    Dalam kesempatan tersebut, Yusharto menilai pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Sinjai berjalan dengan lancar dan baik.

    “Saya melihat pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Sinjai berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” kata Yusharto.

    Secara virtual, Yusharto juga diperlihatkan bagaimana pelaksanaan pesta demokrasi TPS 2 di desa Saukang Kecamatan Sinjai Timur.

    Ia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten, unsur Forkopimda dan PPKD tingkat desa yang telah bekerja maksimal sehingga mulai dari tahapan hingga pelaksanaan pencoblosan berlangsung aman dan lancar.

    Selain itu, ia juga memuji dengan adanya gerai vaksinasi yang disiapkan pada setiap TPS, sehingga wajib pilih atau masyarakat yang belum vaksinasi bisa mendatangi gerai vaksin tersebut.

    Terakhir, Yusharto menitip pesan kepada Pemerintah Daerah agar ketika Kepala Desa terpilih sudah dilantik diharapkan tidak disertai dengan pemberhentian perangkat desa yang ada sehingga pelaksanaan pemerintahan di desa tetap berjalan dengan baik.

    Dalam kesempatan tersebut Sekda Sinjai Akbar Mukmin menerangkan pelaksanaan pilkades yang digelar di 54 desa baik dari sisi jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun mekanisme pelaksanaan pemungutan suara di TPS.

    “Alhamdulillah Pak Dirjen tadi sudah melihat secara virtual pelaksanan pemungutan suara di salah satu TPS dan beliau memberi apresiasi kepada kita sehingga ini tentu menjadi motivasi bagi kami agar kedepan pelaksanan pilkades bisa lebih baik lagi,” kata Akbar yang didampingi oleh Wakapolres Sinjai Kompol Joko Sutrisno, perwakilan dari Kodim 1424 Sinjai serta Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts