spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaHari Ini, 54 Desa di Sinjai Gelar Pilkades

    Hari Ini, 54 Desa di Sinjai Gelar Pilkades

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 54 desa yang berada di 8 kecamatan di Kabupaten Sinjai menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022, hari ini Kamis (17/3/2022).

    Perhelatan pesta demokrasi tingkat desa ini diramaikan oleh 190 orang calon kepala desa (cakades) yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh panitia Pilkades yang ada di masing-masing desa se-Kabupaten Sinjai.

    Sebanyak 110.706 Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari 54 desa akan menyalurkan hak suaranya di 244 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menentukan pemimpin di desanya.

    Pelaksanaan pemungutan suara Pilkades ini dijaga oleh pihak keamanan yang berasa dari TNI dan Polri serta Satuan Polisi Pamong Praja.

    Dalam pelaksanaannya, semua pemilih, petugas TPS dan lokasi TPS menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

    Pemungutan suara ini dilaksanakan sampai dengan pukul 12.00 wita. Setelah istirahat untuk Sholat Dhuhur, prosesi pilkades serentak akan dilanjutkan dengan penghitungan hasil pemungutan suara.

    Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades serentak berjalan dengan lancar, sukses dan aman Covid-19, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) akan melakukan pemantauan ke beberapa desa yang menggelar Pilkades. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts