spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita9 Desa di Sinjai Tengah Meriahkan Pilkades Serentak Tahun 2022

    9 Desa di Sinjai Tengah Meriahkan Pilkades Serentak Tahun 2022

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Kontestasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022 telah berlangsung. Event 6 tahunan ini berlangsung di 54 desa di 8 kecamatan se-Kabupaten Sinjai, Kamis, (17/03/2022).

    Di Kecamatan Sinjai Tengah, tercatat 9 desa yang menyelenggarakan Pilkades. Masing-masing Desa Kanrung, Saotengnga, Baru, Saohiring, Bonto, Saotanre, Pattongko, Kompang dan Desa Mattunreng Tellue.

    Camat Sinjai Tengah, Muh. Jufri mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades di wilayahnya terpantau lancar dan aman.

    “Situasi saat ini terpantau lancar dan aman. Alhamdulillah tidak ada sedikit pun gangguan, karena pihak keamanan dari kepolisian, TNI maupun Satpol PP telah membantu menjaga kelancaran Pilkades di Sinjai Tengah ini,” ujarnya.

    Bahkan, Jufri melihat animo warga untuk menyalurkan hak pilihnya terbilang sangat tinggi pada Pilkades tahun 2022 ini.

    “Kalau melihat animo masyarakat yang besar untuk menyalurkan hak suaranya, memang tadi ada beberapa orang yang terjaring karena tidak memiliki kartu vaksin,” bebernya.

    Sesuai instruksi Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang mewajibkan pemilih menunjukkan kartu vaksin, terpantau di TPS 01 Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah, hal tersebut diterapkan oleh Panitia Pilkades setempat.

    Sekedar diketahui, Pilkades diikuti oleh 33 calon kepala desa (Cakades) yang tersebar di 9 desa di Kecamatan Sinjai Tengah. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts