spot_img
Monday, April 22, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita33 Calon Kepala Desa Bertarung di Kecamatan Sinjai Timur

    33 Calon Kepala Desa Bertarung di Kecamatan Sinjai Timur

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemilihan Kepala Desa Serentak berlangsung hari ini, Kamis (17/03/2022). Secara keseluruhan jumlah wajib pilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih tetap (DPT) sebanyak 110.706 orang.

    Di Kecamatan Sinjai Timur dari 12 jumlah desa yang ada, 9 diantaranya menggelar Pilkades yakni, Desa Sanjai, Patalassang, Panaikang, Saukang, Kampala, Lasiai, Biroro, Kaloling dan Desa Pasimarannu.

    Sedangkan desa yang tidak melaksanakan pilkades adalah Desa Tongke-tongke, Desa Salohe dan Desa Bongki Lengkese.

    Dari 9 desa yang menggelar pilkades, jumlah wajib pilih yang terdaftar sebanyak 16.386 orang yang terdiri dari laki-laki 7.911 orang dan perempuan 8.475 orang. Adapun jumlah TPS sebanyak 37 TPS yang tersebar di 35 dusun.

    Sementara jumlah Calon Kepala Desa yang bertarung di Kecamatan Sinjai Timur sebanyak 33 calon kepala desa. Jumlah calon kepala desa terbanyak ada di desa Saukang, Biroro dan Kaloling yaitu sebanyak 5 orang dan paling sedikit di desa Panaikang yang hanya diikuti 2 calon kepala desa.

    Berdasarkan pantauan dibeberapa TPS yang ada, hingga pukul 12.00 wita, warga antusias mendatangi lokasi TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

    Dalam pelaksanaan pilkades di Kecamatan Sinjai Timur dipantau oleh beberapa OPD yang telah ditugaskan serta Camat Sinjai Timur Muh. Akbar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts