spot_img
Friday, April 26, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKecamatan Sinjai Selatan Juara Umum MTQ XLII

    Kecamatan Sinjai Selatan Juara Umum MTQ XLII

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII (42) Tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022 yang dipusatkan di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong resmi ditutup oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, Minggu malam, (13/03/2022).

    Pada MTQ tahun ini, Kecamatan Sinjai Selatan keluar sebagai juara umum yang meraih total nilai 110.

    Hal itu diketahui saat H. Roslan selaku Wakil Koordinator Dewan Hakim membacakan pengumuman juara setiap cabang lomba serta peraih juara umum MTQ XLII tahun 2022.

    “Juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an XLII tingkat Kabupaten Sinjai tahun 2022 adalah Kecamatan Sinjai Selatan dengan nilai 110,” ucapnya.

    Saat diwawancarai tim media, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Sinjai Selatan, Muh. Tahir menyampaikan rasa syukur atas raihan kafilah yang diutusnya sebagai juara umum MTQ tahun 2022 ini.

    “Kami sangat bersyukur karena kafilah dari Kecamatan Sinjai Selatan berhasil keluar sebagai juara umum. Itu tidak lepas dari kekompakan tim dalam mengikuti semua jenis kegiatan yang dilombakan,” tuturnya.

    Di sisi lain, Ketua Kafilah Sinjai Selatan, H. Muh. Umar mengaku dengan raihan prestasi yang dicapai kafilahnya, akan menjadi pemacu untuk terus melakukan penguatan Qari dan Qariah melalui pembinaan yang intens.

    “Kita akan memperkuat pembinaan Qari dan Qariah khususnya di Sinjai Selatan. Kalau ini kita lakukan di 9 kecamatan, Insya Allah kita akan bangkit melalui dalam Tilawatil Qur’an,” ujarnya.

    Dirinya juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai yang telah sungguh-sungguh memperhatikan para peserta MTQ, dibuktikan dengan adanya pemberian bonus bagi para juara.

    “Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya buat bapak Bupati Sinjai karena apresiasi kepada para pemenang lomba sangat baik. Insya Allah ini akan menjadi motivasi bagi kami dan seluruh peserta untuk terus meraih prestasi ke depannya,” pungkasnya.

    Setelah dinyatakan sebagai juara umum, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyerahkan piala bergilir kepada Camat Sinjai Selatan, Andi Hadi.

    Sebelumnya pada MTQ Ke – 41 Tingkat Kabupaten Sinjai di Kecamatan Sinjai Barat tahun 2020 lalu, Kecamatan Sinjai Selatan juga berhasil meraih juara umum. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts