Buka Rakor Tim Penggerak PKK, Bupati ASA Harap Peningkatan SDM dan Sinkronisasi Program

0
16

SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap kepada Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai untuk membantu dan mensukseskan program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Harapan itu disampaikan orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai saat membuka rapat koordinasi (rakor) Tim Penggerak PKK tahun 2022 di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (14/3/2022).

“Kita berharap kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Sinjai, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga mudah-mudahan bisa membantu Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mensukseskan program-program yang ada,” ujarnya.

Apalagi dikatakan Bupati ASA, gerakan dan anggota PKK mampu menjangkau hingga satuan terkecil di masyarakat. PKK merupakan organisasi yang mempunyai infrastruktur sampai di desa dan kelurahan.

“Sekali lagi saya berharap Tim Penggerak PKK tahun 2022 ini bisa membantu pemerintah daerah dalam menyusun program yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat Sinjai,” harap ASA.

Selain membuka rakor tersebut, Bupati ASA juga menyaksikan pendandatangan kerja sama antara Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dengan 14 organisasi perangkat daerah (OPD).

Sekaitan dengan hal itu, ASA juga menyampaikan harapan agar pendandatanganan itu dapat ditindaklanjuti dengan baik.

“Tentu kami berharap dengan adanya perjanjian ini dapat dilakukan sinergitas antara perangkat daerah dengan Tim Penggerak PKK yang ada di Kabupaten Sinjai, mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai ke tingkat Desa/Kelurahan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto saat memaparkan beberapa agenda penting PKK menekankan kepada seluruh pengurus baik dari tingkat kabupaten hingga desa untuk terus meningkatkan kolaborasi.

“Program kerja PKK Kabupaten Sinjai tahun 2022 selain kegiatan yang telah diterapkan dalam APBD Kabupaten, Tim Penggerak PKK akan tetap melaksanakan pembinaan secara langsung di kecamatan, desa maupun kelurahan melalui kegiatan seperti Moven administrasi, dan pembinaan 10 program PKK,” jelasnya.

Selain itu, dia juga menekankan kepada pengurus kecamatan, desa dan kelurahan agar setiap akhir tahun dapat membuat program kerja dan mengusulkan secara tertulis kepada ketua tim pembina, untuk dibahas dalam musrenbang tingkat Kecamatan Desa dan Kelurahan.(Tim Website)

Previous articleKecamatan Sinjai Selatan Juara Umum MTQ XLII
Next articleBupati ASA Lepas Distribusi Logistik Pilkades 54 Desa di Sinjai, Ini Harapannya