spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaIni Upaya Pemkab Sinjai Tingkatkan SDM Pelaku Usaha

    Ini Upaya Pemkab Sinjai Tingkatkan SDM Pelaku Usaha

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai terus berkomitmen mendorong pertumbuhan wirausaha dengan memperbanyak kegiatan wirausaha baru melalui serangkaian kegiatan, salah satunya adalah dengan melaksanakan berbagai pelatihan.

    Di tahun 2022 ini melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai akan melakukan berbagai pembinaan berupa pelatihan dengan sasaran para wirausaha dan pelaku UMKM.

    Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai Sabir Syurkati saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (11/3/2022) menyampaikan bahwa di tahun ini pihaknya akan melakukan pembinaan kepada para wirausaha, baik di bidang UKM, koperasi maupun di bidang tenaga kerja.

    Di bidang UKM pihaknya akan melakukan 3 jenis kegiatan yakni pelatihan pengolahan diversifikasi ikan, pelatihan pengolahan cabe dan pelatihan kopi barista. Adapun target sasaran sebanyak 40 orang per kegiatan.

    “Pelaku UMKM ini harus terus kita perhatikan agar bisa survive, salah satu bentuk perhatian kita ialah dengan memberikan pembinaan berupa pelatihan agar ada inovasi produk dan peningkatkan kualitas produk yang dihasilkan,” jelasnya.

    Di bidang koperasi, pihaknya tetap akan melakukan pembinaan koperasi melalui peningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kemampuan para pelaku koperasi yang ada di Sinjai.

    Sementara di bidang tenaga kerja, akan dilakukan pelatihan tata rias dengan target 20 peserta dari berbagai kecamatan.

    “Alhamdulillah tahun ini kita dapat anggaran dana DAK untuk mengadakan berbagai pelatihan dan insya Allah dalam waktu tidak lama pelatihan ini akan segera kita laksanakan,” ujarnya.

    Pelatihan ini, kata Sabir, sangat penting dalam rangka meningkatkan pengetahuan, skill, wawasan dan keterampilan masyarakat agar memiliki SDM yang unggul dan berkualitas dalam rangka meningkatkan pendapatan dan ekonomi masyarakat.

    Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya mendukung program dan visi misi Bupati Sinjai dalam menciptakan wirausaha baru maupun tenaga kerja baru di Kabupaten Sinjai yang saat ini terus digenjot. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts