spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDibuka Bupati ASA, MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Sinjai Diikuti 353 Qori dan...

    Dibuka Bupati ASA, MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten Sinjai Diikuti 353 Qori dan Qoriah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLII (42) tahun 2022 tingkat Kabupaten Sinjai di Kecamatan Sinjai Borong, resmi dihelat, Selasa (8/3/2022) malam.

    Agenda keagamaan yang digelar setiap dua tahun sekali ini diikuti kafilah dari sembilan kecamatan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Pasir Putih.

    Pelaksana Tugas (Plt) Kabag Kesra Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan dalam laporannya menyampaikan MTQ tahun ini akan berlangsung selama enam hari hingga 13 Maret mendatang.

    Adapun cabang diperlombakan, diantaranya Tilawatil Al-Qur’an, Hifzh Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Khath Al-Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (KTIQ).

    “Jadi secara keseluruhan peserta atau qori dan Qoriah yang ikut, berjumlah 353 orang untuk tujuh cabang yang dilombakan” ungkap Haerani yang juga Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai.

    Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dalam sambutannya mengatakan, selain sebagai ajang seleksi pada pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar di Kabupaten Bone pada Mei mendatang, MTQ ini juga bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan pengamalan terhadap kitab suci Al-Qur’an.

    “Melalui MTQ kali ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk selalu membaca memahami dan mengamalkan Al-Qur’an sebagai tuntutan dan pedoman setiap muslim,” jelas Bupati saat membuka kegiatan tersebut.

    Pada kesempatan itu, Ia pun mengajak kepada seluruh pihak untuk memberikan perhatian serius terhadap pengembangan dan pemasyarakatan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

    Hal itu, kata dia sejalan dengan visi pembangunan Pemkab Sinjai yaitu Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri, Berkeadilan dan Religius melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing.

    Kepada dewan hakim MTQ, Bupati ASA berharap agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan objektif sesuai sumpah jabatan dan pedoman penghakiman MTQ.

    Termasuk kepada seluruh peserta MTQ dari sembilan kecamatan untuk berkompetisi dengan baik, dan menampilkan potensi yang dimiliki di bidang keagamaan.

    “Selamat berlomba dengan penuh semangat serta mengutamakan ridho dari Allah SWT. Raihlah prestasi terbaik tetapi tidak melupakan silaturahmi yang harus tetap dijaga antar peserta,” harap Bupati ASA.

    Pembukaan MTQ ke-42 yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh Bupati ASA ini turut didampingi Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Drs Akbar, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, Forkopimda serta Plt Kepala Kemenag Sinjai Muhammad Yunus.

    Selain itu turut hadir para Wakil Ketua DPRD Sinjai bersama anggota DPRD, Ketua TP PKK Sinjai, Andi Nurhilda Daramata Seto, Kepala OPD, Ketua LPTQ serta para camat serta para pimpinan organisasi/lembaga Islam se-kabupaten Sinjai.

    Pembukaan MTQ diawali dengan penyerahan kembali piala bergilir MTQ dari Kafilah Kecamatan Sinjai Selatan sebagai juara umum pada pelaksanaan MTQ ke-41 tahun 2020 kepada Bupati ASA. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts