spot_img
Saturday, April 13, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPercepatan Vaksinasi, Dinkes Sinjai Akan Bentuk Tim Bersama OPD

    Percepatan Vaksinasi, Dinkes Sinjai Akan Bentuk Tim Bersama OPD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah pusat menargetkan agar pencapaian vaksin di setiap daerah dapat mencapai 100 persen untuk semua dosis dalam rangka penanganan Covid-19.

    Hal inilah yang mendasari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk membentuk tim bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam upaya percepatan vaksinasi di Bumi Panrita Kitta.

    Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik usai pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan, Jumat kemarin, (04/03/2022).

    “Tadi bapak Bupati (ASA-read) mengarahkan kami untuk membentuk tim door to door untuk percepatan vaksinasi bagi setiap OPD untuk memaksimalkan pencapaian vaksinasi,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakan “Jadi ini akan kami memetakan dulu setiap wilayah yang akan ditugaskan untuk para OPD. Teman-teman akan fokus melakukan percepatan vaksinasi di setiap wilayah yang nantinya menjadi tugasnya,” jelas dr. Emmy.

    Hal itu diharapkan Kadinkes Sinjai, sehingga capaian vaksin di Bumi Panrita Kitta dapat dilakukan untuk membentuk kekebalan kelompok atau ‘Herd Immunity‘ di tengah masyarakat dalam menangkal Covid-19.

    Mengenai ketersediaan vaksin, ia membeberkan bahwa saat ini, dosis vaksin yang tersedia berupa Sinovac 8.900 dosis, Moderna 6.314 dosis, Pfizer 3.720 dosis, dan Astrazeneca 2.200 dosis.

    “Kalau ketersediaan vaksin saat ini masih aman. Tapi kalau misalnya stoknya hampir habis, kita langsung laporkan kepada pihak Provinsi untuk segera mengirimkan dosis vaksin ke sini,” pungkasnya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts