spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadis PMD Sinjai Tegaskan Vaksin Wajib Bagi Pemilih di Pilkades, Kapolres Berikan...

    Kadis PMD Sinjai Tegaskan Vaksin Wajib Bagi Pemilih di Pilkades, Kapolres Berikan Dukungan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sesuai Surat Edaran yang telah diterbitkan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Sinjai, bahwa setiap pemilih diwajibkan menunjukkan kartu vaksin sebelum melakukan pencoblosan pada Pilkades Serentak 17 Maret 2022 mendatang.

    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sinjai, A. Hariyani Rasyid mengaku telah mensosialisasikan hal tersebut kepada 54 desa yang akan menyelenggarakan Pilkades Serentak tahun ini.

    Hal tersebut disampaikan Hariyani saat rapat koordinasi (rakor) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sinjai yang dipimpin langsung Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di Gedung Pertemuan, Jumat, (04/03/2022).

    “Kami telah memassifkan sosialisasi kepada 54 desa yang mengikuti Pilkades Serentak untuk mengikuti dan menyukseskan percepatan vaksinasi,” ujarnya.

    Itu dilakukan sebagai wujud percepatan vaksinasi di Kabupaten Sinjai sehingga dapat terbentuk kekebalan kelompok atau ‘Herd Immunity’ dalam menangkal Covid-19.

    “Jadi selain untuk menjaga kekebalaan tubuh, vaksinasi ini penting dalam menyukseskan Pilkades yang akan dilakukan secara serentak di Kabupaten Sinjai. Bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera melakukan penyuntikan vaksin di pusat pelayanan kesehatan terdekat,” ajak Hariyani.

    Upaya tersebut mendapat dukungan langsung dari Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar. Menurutnya, hal itu sangat bagus dan bahkan telah diterapkan di beberapa wilayah yang ada di Indonesia.

    “Ini sudah diterapkan di beberapa daerah di wilayah Indonesia, seperti Mamuju, Jambi, dan Probolinggo. Bahwa yang datang ke TPS itu wajib menunjukkan kartu vaksin,” katanya saat rakor Satgas Covid-19 di Gedung Pertemuan Sinjai.

    Selain pemilih yang akan mengikuti kontestasi Pilkades, percepatan vaksinasi juga diharapkan dapat dilakukan bagi anak usia sekolah, hingga warga yang telah berusia lanjut.

    Terpantau, rakor Satgas Covid-19 Sinjai ini dihadiri langsung Bupati Andi Seto Asapa (ASA), unsur Forkopimda, serta para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts