spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Sinjai Ikuti Sosialisasi Sinovik Kemenpan RB

    Pemkab Sinjai Ikuti Sosialisasi Sinovik Kemenpan RB

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai mengikuti sosialisasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) secara virtual.

    Sosialisasi tersebut dalam rangka Sistem Informasi Inovasi Pelayanan (Sinovik). Jajaran Pemkab Sinjai mengikuti pertemuan virtual ini di ruang rapat Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai, Rabu, (02/03/2022).

    Kepala Bagian (Kabag) Organisasi Setdakab Sinjai, Andi Sompa saat ditanyai membeberkan, sosialisasi Sinovik tersebut dilakukan pihak Kemenpan RB untuk penyelenggaraan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang akan dilaksanakan tahun 2022 ini.

    “Hari ini kita mengikuti sosialisasi terkait dengan penyelenggaraan Sinovik untuk tahun 2022. Itu adalah kompetisi inovasi nasional yang diselenggarakan Kemenpan RB. Tujuannya adalah bagaimana kabupaten/kota melakukan terobosan baru atau inovasi,” ujarnya.

    Setelah sosialisasi ini, Andi Sompa berencana akan mengikutkan Kabupaten Sinjai dalam KIPP tersebut dengan melibatkan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memiliki inovasi di bidang pelayanan publik.

    “Untuk 2022 ini, temanya itu adalah percepatan reformasi birokrasi melalui transformasi kelembagaan, transformasi SDM aparatur, dan transformasi digital,” jelasnya.

    Andi Sompa menyambung penjelasannya, “Makanya kami undang 12 perangkat daerah yang memiliki inovasi yang bisa diikutkan di kompetisi inovasi nasional ini,” tambahnya.

    Selain para kepala perangkat daerah, dalam sosialisasi ini turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Drs. Akbar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts