Gerai Vaksin di Pasar Rakyat Mulai Buka Pelayanan Vaksinasi Bagi Pengunjung

0
21

SINJAI – Pasar Rakyat Mini Expo UMKM Tahun 2022 dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-458, akan berlangsung hingga 13 Maret mendatang.

Sesuai penyampaian Ketua panitia pelaksana kegiatan, Muh. Saleh bahwa pihaknya akan menyiapkan gerai vaksin bagi para pengunjung yang ada di lokasi Pasar Rakyat di Lapangan Sinjai Bersatu.

Tampak tak jauh dari pintu masuk lokasi Pasar Rakyat, petugas kesehatan telah membuka pelayanan vaksin, Senin malam, (28/02/2022).

Saat ditanyai, Koordinator vaksinasi dari RSUD Sinjai, dr. Sarifah Husna menjelaskan, pelayanan vaksin akan dibuka selama Pasar Rakyat Mini Expo UMKM berlangsung.

“Pelayanan vaksin ini dilaksanakan setiap hari selama pasar rakyat berlangsung hingga tanggal 13 Maret nanti. Kita laksanakan bersama teman-teman dari Dinas Kesehatan secara bergiliran,” ungkapnya.

Untuk dosis vaksin yang disiapkan lanjut dia, berupa dosis pertama, kedua hingga vaksin jenis booster.

“Semua dosis vaksin kami siapkan di sini. Termasuk doorprize bagi penerima vaksin, yaitu minyak goreng. Kalau antusias warga, alhamdulilah cukup baik,” tambahnya.

Memang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai saat ini tengah menggalakkan percepatan vaksinasi sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Seperti yang dikatakan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat pembukaan Pasar Rakyat Mini Expo UMKM. Ia mengapresiasi upaya panitia yang menyiapkan gerai vaksin di Pasar Rakyat.

“Kami berterima kasih kepada panitia yang telah menyiapkan gerai vaksinasi di lokasi pasar rakyat. Apalagi disiapkan hadiah berupa minyak goreng, mudah-mudahan dengan itu, warga banyak yang datang untuk ikut vaksinasi,” harapnya. (Tim Website)

Previous articleAlhamdulillah, Bupati ASA Dinyatakan Negatif Covid-19
Next articlePasar Rakyat Wujud Peduli UMKM, Pedagang Korban Kebakaran Berterima Kasih ke Bupati ASA