spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKehadiran Masjid Haji Lamade, Bupati ASA Harap Kualitas Iman Warga Meningkat

    Kehadiran Masjid Haji Lamade, Bupati ASA Harap Kualitas Iman Warga Meningkat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengikuti secara virtual sekaligus meresmikan pemanfaatan Masjid Haji Lamade yang berada di Dusun Baringeng Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (26/2/2022).

    Dalam peresmian ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel H. Muzayyin Arif, Sekretaris Daerah Sinjai Akbar Mukmin, perwakilan dari Kementerian Agama Sinjai, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sinjai Muh. Adnan, Camat Sinjai Timur Akbar, rumpun keluarga Haji Lamade serta masyarakat setempat.

    Panitia Pelaksana H. Abudzar mengutarakan bahwa masjid ini mulai dibangun sejak bulan Juli 2021 lalu dengan anggaran berkisar Rp600 juta.

    Anggaran pembangunan Masjid ini sebagian besar atau sekitar 90 persen berasal dari rumpun keluarga Haji Lamade dan 10 persen berasal dari partisipasi masyarakat setempat.

    “Selaku Panitia pelaksana, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan terkhusus kepada Bapak Bupati Sinjai yang juga telah memberikan kontribusinya sehingga Masjid ini bisa dimanfaatkan, ” jelasnya.

    Sementara itu, Bupati ASA dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada rumpun Keluarga Besar Haji Lamade serta masyarakat yang mendirikan masjid modern untuk masyarakat Sinjai yang ada di Dusun Baringeng.

    “Semoga kehadiran masjid ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” harapnya.

    Selain sebagai tempat ibadah, kata Bupati ASA, masjid ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan pembangunan keumatan seperti kajian-kajian ilmu keislaman, melahirkan para penghafal Alqur’an serta kegiatan lainnya.

    “Hadirnya masjid yang representatif ini kita punya harapan tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat shalat lima waktu tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan lainnya seperti kajian-kajian ilmu keislaman, tempat mengaji bagi anak-anak kita sehingga muruah Julukan Sinjai sebagai Bumi Panrita Kitta tetap kita jaga,” jelas Bupati ASA.

    Dalam kesempatan tersebut, secara pribadi orang nomor satu di Sinjai ini juga memberikan bantuan kepada pengurus untuk melengkapi sarana dan prasarana yang ada dalam masjid tersebut. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts