spot_img
Tuesday, April 23, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKPRI Ikhlas Kemenag Sinjai Gelar RAT, Ini Kata Ketua Dekopinda Sinjai

    KPRI Ikhlas Kemenag Sinjai Gelar RAT, Ini Kata Ketua Dekopinda Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Ikhlas Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2021, Kamis (24/2/2022) yang dilaksanakan secara tatap muka dan virtual di Gedung Pertemuan Sinjai.

    Kegiatan yang dirangkaikan dengan pemilihan Pengurus dan Badan Pengawas periode tahun 2022-2024, dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Haerani Dahlan, Ketua Dekopinda Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Pelaksana Tugas Kepala Kantor Kemenag Sinjai Muhammad Yunus, perwakilan Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Ketua PKPRI Sinjai Muhiddin dan Ketua MUI Sinjai H. Abdul. Hamid DM.

    Ketua Koperasi Ikhlas, H. Roslan dalam laporannya menyampaikan bahwa pendapatan atau keuntungan yang diperoleh oleh KPRI Ikhlas Kemenag sebesar Rp1,4 miliar, sedangkan pengeluaran Rp666 juta sehingga diperoleh Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp803 juta.

    Adapun total kekayaan atau aset dari KPRI Ikhlas Per 31 Desember 2021 senilai Rp13 milyar dengan jumlah anggota sebanyak 472 orang.

    Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai Haerani Dahlan yang mewakili Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dalan sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pengurus dan anggota KPRI Ikhlas atas terseleggaranya RAT ini.

    Menurutnya, kehadiran KPRI Ikhlas telah memberikan andil yang cukup besar terhadap pemberdayaan ekonomi anggota, hal ini ditandai dengan volume usaha koperasi serta kekayaan bersih mencapai Rp13 miliar.

    “KPRI Ikhlas ini tentunya bisa menjadi contoh dan studi tiru bagi koperasi lainnya yang ada di Sinjai sebab diakui tidak hanya SHU yang cukup besar yang diperoleh tetapi koperasi ini sudah mendapat pengakuan dengan prestasi yang diraih di tingkat Provinsi, ” ucapnya.

    Sementara itu Ketua Dekopinda Sinjai Hj A. Nurhilda Daramata Seto yang hadir secara virtual menyampaikan selamat kepada segenap keluarga besar KPRI Ikhlas yang telah menyelenggarakan RAT secara tepat waktu.

    “Ini adalah bukti bahwa koperasi ini dikelola secara baik, amanah dan bertanggung jawab, dimana KPRI Ikhlas adalah koperasi terbaik yang telah sukses melaksanakan perannya untuk memberi manfaat dan kesejahteraan bagi anggotanya, ” tuturnya.

    Istri Bupati ASA ini berharap agar gerakan koperasi khususnya KPRI Ikhlas Kemenag Sinjai dapat mencapai kesuksesan yang paripurna agar terus melakukan inovasi dan terobosan demi melayani anggota dan masyarakat.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts