spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBappedaRKPD 2023 Fokus Tuntaskan Capaian RPJMD

    RKPD 2023 Fokus Tuntaskan Capaian RPJMD

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 tingkat Kecamatan.

    Kali ini, Musrembang Tingkat Kecamatan berlangsung di Aula Kantor Camat Sinjai Timur, Selasa (22/2/2022). Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang diwakili oleh Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib.

    Camat Sinjai Timur Akbar dalam laporannya menyampaikan bahwa musrenbang ini dilaksanakan untuk mensinergikan dan menyepakati usulan rencana kegiatan yang menjadi skala prioritas pembangunan di Sinjai Timur untuk satu tahun mendatang sesuai daftar usulan dari kelurahan/desa yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat.

    “Hari ini kita musyawarahkan berbagai usulan dari kelurahan/desa untuk mencapai kesepakatan prioritas dengan tetap menyinkronkan program dari OPD masing-masing,” jelasnya.

    Sementara itu, Bupati Sinjai dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib menyampaikan bahwa usulan aspirasi ini akan disesuaikan dengan program prioritas tahunan dan disinkronkan dengan rencana kerja (renja) perangkat daerah sehingga diharapkan terjadi sinergitas antara perencanaan daerah dengan perencanaan di desa/kelurahan.

    “Dokumen RKPD tahun 2023 yang sedang kita susun sekarang ini merupakan RKPD tahun kelima atau tahun terakhir dalam periode pelaksanan RPJMD kabupaten Sinjai 2018-2023,” ucapnya.

    Dalam perencanan tahun 2023, kata Irwan, pemerintah daerah berkomitmen menuntaskan program prioritas dan program unggulan yang tertuang dalam RPJMD dan rencana strategis perangkan daerah.

    Adapun tema pembangunan yang direncanakan dalam penyusunan RKPD tahun 2023 adalah “Masyarakat Religius dan Sejahtera Melalui Sarana Pendidikan dan Kesehatan yang Berkualitas”.

    “Tema ini diharapkan dapat meningkatan sumber daya manusia, memaksimalkan sumber daya alam di sektor pertanian, pariwisata, perikanan, jasa dan industri, usaha mikro, meningkatkan infrastruktur pendukung serta dukungan pada bidang keagamaan,” kata Irwan yang juga selaku Koordinator Musrenbang Tingkat Kabupaten Sinjai.

    Musrenbang ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai dari Dapil II Ardiansyah Haris, para Kepala OPD, unsur Muspika, Kepala Desa/Lurah, Kepala KUA, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi pemuda, Kepala Sekolah dan dari Forum Anak se-Kecamatan Sinjai Timur. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts