spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSukseskan Pilkades, KPPS di Sinjai Dibekali Bimtek

    Sukseskan Pilkades, KPPS di Sinjai Dibekali Bimtek

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah, melalui Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Sinjai terus mematangkan persiapan menghadapi puncak pesta demokrasi pada 17 Maret 2022 mendatang.

    Salah satunya dengan memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) atau pembekalan bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

    Pelaksanaan bimtek dihari pertama ini diikuti ratusan KPPS se-Kecamatan Sinjai Selatan yang bertempat di Auditorium Kampus IAIM Sinjai, Minggu (20/2/2022) pagi. Selanjutnya pada siang hari KPPS se-Kecamatan Sinjai Tengah.

    Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sinjai, Abdul Halik menerangkan, pelaksanaan bimtek KPPS ini merupakan salah satu tahapan pilkades serentak 2022 di Kabupaten Sinjai.

    “Ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan yang mendalam kepada petugas KPPS agar dalam pelaksanaannya nanti mereka bisa memahami fungsi dan tugas pokok mereka sebagai pelaksana pemungutan suara di tingkat TPS,” ungkapnya saat ditemui disela-sela pelaksanaan Bimtek.

    Karena itu, pihaknya berharap agar dalam proses Bimtek para anggota KPPS benar-benar mengikuti dan memahami materi-materi Bimtek. Selain dalam bentuk teori ataupun materi yang disampaikan.

    “Pemerintah daerah berharap KPPS ini melaksanakan tugas dengan baik nantinya, dan mengikuti kegiatan ini dengan baik pula, jika ada hal yang perlu dipertanyakan kita berharap mereka bisa tanyakan dalam bimtek ini agar pelaksanaan tugasnya bisa berjalan dengan baik,” imbuhnya.

    Dengan begitu, tidak ada lagi masalah di kemudian hari setelah mendapatkan bimtek, terutama pada tahapan pemungutan suara.

    Lebih lanjut Halik mengatakan bahwa, bimtek tersebut dilaksanakan selama tiga hari dengan tempat yang berbeda.

    Pada Senin (21/2/2022) besok untuk KPPS se-Kecamatan Sinjai Barat di Auditorium Kampus IAIM pada pagi hari. Sedang pada siang hari KPPS se-Kecamatan Sinjai Borong di Aula Wisma Hawai.

    Kemudian pada Selasa (22/2/2022) KPPS se-Kecamatan Pulau Sembilan, KPPS Bulupoddo dan KPPS Sinjai Timur, masing-masing dilaksanakan dengan waktu yang berbeda di Aula Grand Hote Rofina.

    Bimtek bagi KPPS tersebut menghadirkan Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim sebagai narasumber. Pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts