spot_img
Thursday, March 28, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaTellulimpoe Keciprat Anggaran Rp 40 Miliar, Bupati ASA Minta Warga Awasi Pembangunan

    Tellulimpoe Keciprat Anggaran Rp 40 Miliar, Bupati ASA Minta Warga Awasi Pembangunan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Musrenbang RKPD) Tingkat Kecamatan memasuki hari ketiga. Kali ini dilaksanakan di Kecamatan Tellulimpoe, Jumat (18/2/2022)

    Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang hadir langsung dalam Musrenbang yang digelar di aula kantor Camat Tellulimpoe ini menuturkan, masukan atau usulan pembangunan yang disampaikan warga diharapkan usulan dengan skala prioritas.

    “Semoga yang diusulkan ini sesuai dengan potensi daerah dan memperhatikan arah kebijakan pemerintah daerah,” pungkasnya.

    Selain itu, Bupati ASA membeberkan alokasi anggaran yang digelontorkan untuk Kecamatan Tellulimpoe di tahun 2022 yang terbilang cukup besar. Nilainya sebesar Rp 40,26 Miliar lebih.

    Alokasi anggaran sebesar itu, kata Bupati ASA diperuntukkan untuk rehabilitasi jaringan irigasi permukaan, senilai Rp 3,94 Miliar. Peningkatan jalan senilai Rp. 4,5 Miliar lebih pada ruas jalan Erabaru – Bua.

    Di bidang kesehatan meliputi penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan untuk Puskesmas senilai Rp1,05 Miliar, penyediaan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Untuk Puskesmas Tellulimpoe senilai Rp1,36 Miliar lebih.

    Bidang pendidikan dialokasikan senilai Rp28,62 Miliar lebih untuk Pembangunan Laboratorium, Perpustakaan, rehabilitasi dan ruang kelas, sarana pembelajaran, beserta meubeler pada PAUD, SD dan SMP.

    Termasuk pembangunan jalan Usaha Tani dan Mesin Pasca Panen senilai Rp 360 juta. Pembangunan Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di Kelurahan Mannanti senilai Rp 1 Miliar dan Insentif Petugas Keagamaan, senilai Rp 506 Juta, dan hibah untuk masjid dan pesantren senilai Rp 282,5 Juta.

    “Alhamdulillah untuk tahun ini total anggaran dari kegiatan tersebut dari APBD Tahun 2022 di Kecamatan Tellulimpoe adalah Rp 40,26 Miliar lebih,” sambungnya.

    Dengan begitu, Bupati ASA meminta peran serta masyarakat Tellulimpoe untuk berpartisipasi mengawasi pelaksanaan pembangunan sehingga kualitas pembangunan bisa sesuai dengan harapan dan dapat digunakan dengan jangka waktu yang lama.

    “Mudah-mudahan bisa diawasi dengan baik oleh semua pihak sehingga pembangunan nanti apakah betul terlaksana, kualitas kegiatan baik atau bagaimana. Tolong laporkan kepada kami kalau memang ada yang tidak sesuai,” jelas Bupati ASA.

    Musrenbang tingkat kecamatan ini turut dihadiri Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, anggota DPRD dapil II Sinjai Kamrianto, Kordinator Tim Musrenbang Kabupaten, Irwan Suaib yang juga kepala Bappeda serta Kepala OPD.

    Kegiatan ini dihadiri seluruh elemen masyarakat dan dipandu Camat Tellulimpoe A. Saoraja Arie Lesmana didampingi unsur Tripika Kecamatan Tellulimpoe. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts