spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Rapat Pemantapan Panitia Hari Jadi Sinjai ke-458

    Pemkab Rapat Pemantapan Panitia Hari Jadi Sinjai ke-458

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai menggelar rapat pemantapan panitia Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-458. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Sinjai Akbar Mukmin, Rabu (16/2/2022) di Ruang Pola Kantor Bupati.

    Ketua Pelaksana, Haerani Dahlan mengatakan dalam rapat ini masing-masing seksi melaporkan perkembangan kegiatan yang akan dilakukan nantinya. Kata dia, semua bentuk kegiatan masih berproses mengenai waktu dan pelaksanaannya.

    “Semua masih berproses rencana kegiatannya dan tadi pak Sekda dan kami sebagai pelaksana memberikan pandangan kepada teman-teman agar semua kegiatan harus berkoordinasi dengan satgas Covid-19 karena kita masih dalam suasana pandemi,” ujarnya.

    Mengenai pasar rakyat atau mini expo UMKM yang akan dipusatkan di Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara itu akan diprioritaskan bagi pedagang yang menjadi korban musibah kebakaran di Pasar Sentral Sinjai.

    “Pak Sekda tadi menyampaikan juga agar mengakomodir teman-teman kemarin yang dapat musibah kebakaran di pasar sentral. Mudah-mudahan bisa melakukan transaksi jual beli dan diharapkan dapat bangkit kembali perekonomian mereka,” kata dia.

    Dikatakan Asisten III Administrasi Umum Setdakab Sinjai bahwa beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di bidang ekonomi nantinya juga akan memberikan mini Expo untuk semua UMKM binaan mereka masing-masing.

    “Akan tetapi tidak akan sama ketika kita melakukan pameran. Itu juga akan sederhana, mungkin kecamatan nanti akan mengsupport saja produk-produk yang ada diwilayah Kecamatan masing-masing,” kata Haerani.

    Mengenai lokasi pelaksanaan puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-458, Haerani mengatakan terlebih dahulu akan melaporkan ke Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

    “Kalau puncak hari jadi, tadi masih tiga alternatif lokasi dan InsyaAllah kami dari tim akan melaporkan kepada Bapak Bupati,” katanya.

    Sementara itu, Sekda Sinjai Akbar dalam kesempatan ini berharap beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan seperti pasar rakyat, dapat berjalan lancar dan aman.

    “Semoga kesemuanya bisa berjalan lancar, tidak ada pungutan-pungutan yang terjadi dan yang terpenting juga protokol kesehatan harus tetap diterapkan,” imbuhnya.

    Rapat ini dihadiri perwakilan Polres, Kodim 1424, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, hingga para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts