spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBerita4 Balon Kades di Sinjai Ikuti Ujian Kompetensi

    4 Balon Kades di Sinjai Ikuti Ujian Kompetensi

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sebanyak 4 Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) dari dua desa di Kabupaten Sinjai mengikuti Ujian Kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT), Selasa, (15/02/2022).

    Ujian CAT dilaksanakan di Kantor Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara.

    Pada ujian tersebut, keempat Balon Kades menjawab 100 pertanyaan dengan durasi waktu selama 120 menit.

    Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai menjelaskan, ujian kompetensi dilakukan untuk menentukan Balon Kades yang layak menjadi kandidat Calon Kepala Desa.

    “Sesuai mekanisme yang ada bahwa calon kepala desa yang bisa maju itu maksimal 5 orang. Dari hasil ujian ini, akan ada 1 bakal calon yang digugurkan dari masing-masing 1 desa,” jelasnya.

    Adapun keempat Balon Kades yang mengikuti ujian kompetensi berbasis CAT, dua diantaranya dari Desa Pulau Padaelo Kecamatan Pulau Sembilan, bernama Rosmini dan Rusyil.

    Sedangkan dua Balon Kades lainnya, Darwis dan Amir Daus masing-masing dari Desa Lamatti Riawang.

    Ujian ini dipantau langsung perwakilan Kejari, TNI-Polri, Kepala Dinas PMD Sinjai Hj. Andi Hariyani Rasyid, Inspektur Inspektorat Sinjai A. Adeha Syamsuri, serta Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan.

    Seperti diketahui, pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Sinjai akan dilaksanakan 17 Maret 2022 mendatang di 54 desa.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts