spot_img
Thursday, April 18, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPemkab Tanah Bumbu Lakukan Studi Komparasi di Sinjai

    Pemkab Tanah Bumbu Lakukan Studi Komparasi di Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan studi komparasi dengan memilih Kabupaten Sinjai sebagai lokusnya.

    Rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka ini diterima jajaran Pemkab Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat, (11/02/2022).

    Kepada awak media, Ambo Sakka membeberkan alasannya memilih Sinjai sebagai tempat untuk melakukan studi komparasi dikarenakan ia melihat ada potensi yang dimiliki Sinjai untuk bisa juga dikembangkan di Daerahnya.

    “Yang dominan di Tanah Bumbu itu adalah tambang. Sekarang kami mau mencoba mengembangkan sektor pertanian, perkebunan dan sebagainya. Sehingga kami melihat Sinjai inilah yang tepat untuk kami melakukan studi komparasi,” bebernya.

    Dengan dipilihnya Sinjai sebagai tempat belajar, ia berharap agar komoditi yang unggul dapat dikembangkan di Kabupaten Tanah Bumbu tersebut.

    “Saya sangat berharap karena selama ini beras, sayur-sayuran, bahkan sapi itu asalnya semua dari Sinjai. Sehingga ke depan kerjasamanya mudah-mudahan bisa ditingkatkan lagi,” harapnya.

    Sementara, Plt Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar mengatakan, ia bersama OPD Pemkab Sinjai berdiskusi panjang terkait potensi yang ada di Bumi Panrita Kitta.

    “Kita banyak berbicara tentang potensi yang ada di Kabupaten Sinjai, seperti pengembangan komoditi kopi untuk bisa dikembangkan di Tanah Bumbu,” katanya.

    Namun lanjut Ilham, tujuan utama studi komparasi dari Pemkab Tanah Bumbu ini adalah membahas pelimpahan kewenangan Bupati ke Camat dan program pembangunan lainnya yang dilaksanakan oleh Pemkab Sinjai.

    “Karena itu, kita mengundang teman-teman OPD untuk hadir sekaligus sebagai momen sharing bersama teman-teman dari Tanah Bumbu ini,” pungkasnya.

    Studi komparasi yang berlangsung selama sehari ini, berjalan dengan lancar hingga selesai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts