Bantu Pemerintah Kendalikan Covid-19, Kader PKK Sinjai Ikuti Pembekalan

0
101

SINJAI – Puluhan kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sinjai mengikuti pembekalan pro sehat kendali Covid-19 di Aula Gedung PKK Sinjai, Jalan Dr. Hamka, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa, (08/02/2022).

Pembekalan tersebut diikuti oleh seluruh kader PKK se-Indonesia secara virtual melalui sambungan aplikasi Zoom.

Wakil Ketua IV TP PKK Sinjai, drg. Farina Irfani mengatakan, kegiatan tersebut adalah pembekalan untuk kader PKK Pro Sehat Kendali Covid-19 yang merupakan kolaborasi antara TP PKK Pusat bersama Satgas Covid-19 Nasional.

“Ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk perubahan perilaku pencegahan Covid-19, serta upaya percepatan vaksinasi,” jelasnya.

Setelah pembekalan ini lanjut drg. Arin sapaan akrabnya, kader PKK sebagai mitra pemerintah yang memiliki jejaring hingga ke tingkat desa dan kelurahan, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat terkait perubahan perilaku untuk mencegah meningkatnya kasus Covid-19.

Selain itu, upaya percepatan vaksinasi yang saat ini tengah digalakkan pemerintah pusat diharapkan agar kader PKK tanggap dalam mengedukasi warga untuk menyukseskan gerakan vaksinasi.

“Di sini, peran kader PKK sebagai mitra pemerintah yang memiliki jejaring hingga ke desa, maka diberikan pembekalan sehingga bisa menjadi kader perubahan perilaku pencegahan Covid-19 atau Corona,” harapnya.

Apalagi, hal tersebut sesuai arahan Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto yang selalu meminta kadernya agar pro aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya terhadap penerapan protokol kesehatan, dan berupaya dalam percepatan vaksinasi.

“Ibu Andi Nurhilda selalu mengarahkan para kader PKK untuk bahu membahu bersama pemerintah desa di wilayah dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan bekal dan pengetahuannya, agar menjadi agent of change, agar bisa mengedukasi masyarakat, mulai dari tetangganya,” pungkas Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai.

Pembekalan ini diikuti sekitar 50 orang kader TP PKK dari 9 kecamatan. (Tim Website)

Previous articleDPRD Sampaikan Hasil Reses Masa Sidang I ke Pemda Sinjai
Next articleKadis Kominfo Beberkan Realisasi Program Smart Kampung Dihadapan Komisi III DPRD