spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati Buka Karang Pamitran Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai

    Bupati Buka Karang Pamitran Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Mengawali tahun 2022, pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sinjai mengadakan Karang Pamitran yang dipusatkan di Tribun Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (4/2/2022)

    Karang Pamitran ini dihadiri dan dibuka langsung ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), sekaligus Bupati Sinjai.

    Dalam sambutannya, ASA menyebut kegiatan karang pamitran gerakan Pramuka sangat perlu dilaksanakan dalam pembentukan karakter pengurus pramuka mulai tingkatkan siaga, penggalang, penegak dan pandega.

    Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pengalaman dan kepemimpinan dengan cara bertukar pikiran, keterampilan sehingga generasi Pramuka kedepan lebih berkualitas.

    “Tentu saya sebagai ketua kwarcab sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mempertemukan para pembina Pramuka untuk saling berbagi terkait peningkatan SDM kita kedepan,” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Sinjai itu.

    Terakhir, Bupati ASA berpesan agar karang Pamitran ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka yang setiap tahun dilaksanakan, akan tetapi peserta yang hadir bisa memanfaatkan kegiatan ini sehingga kedepan peserta Karang pamitran memiliki konsep dan pemahaman yang sama untuk diterapkan dalam satuan pendidikan yang ada.

    “Saya berharap ini bisa terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang ada. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam membentuk karakter pribadi yang baik,” jelasnya.

    Karang Pamitran Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai ini mengangkat tema “Bersatu, Ceria, Tegas, dan Berkarakter”. Berlangsung selama satu hari dan diikuti puluhan peserta baik Siaga, penggalang, penegak dan pusdiklat.

    Ketua panitia, Syamsul Alam Hidayat, mengatakan, karang Pamitran dilaksanakan untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan pembina cabang gerakan Pramuka serta meningkatkan kualitas pembinaan.

    “Jadi tujuannya juga menguatkan jiwa dan perkembangan pendidikan kepramukaan pembina Pramuka siaga penggalang penegak dan pandega,” jelasnya.

    Kegiatan ini ditandai dengan penyematan tanda peserta Karang Pamitran yang turut disaksikan sejumlah andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Sinjai. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts