spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDinsos Sinjai: 1 Korban Selamat Kapal Tenggelam di Perairan Selayar Akan Dipulangkan

    Dinsos Sinjai: 1 Korban Selamat Kapal Tenggelam di Perairan Selayar Akan Dipulangkan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Salah satu awak Kapal Motor (KM) Darmawan Jaya yang juga berhasil ditemukan selamat, yakni Ardian Arlan, hingga saat ini masih berada di Pulau Bonerate, Kecamatan Pasimarannu Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Adapun proses pemulangannya mulai akan dilakukan pada Senin besok, (31/01/2022) dimana korban akan dibawa menuju ke Kecamatan Benteng, ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sinjai, A. Muhammad Idnan saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu malam, (30/01/2022).

    “Saya sudah komunikasi dengan Kadis Sosial Selayar dan rencananya, Senin besok (31/01), korban akan berangkat dari Bonerate, Kecamatan Pasimarannu menuju Kecamatan Benteng, ibukota Kabupaten Selayar,” ungkapnya.

    Setelah korban tiba di Kecamatan Benteng lanjut Andi Idnan, selanjutnya akan dijadwalkan untuk diberangkatkan pada hari Selasa, (01/02) menuju Pelabuhan Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba dengan menggunakan Kapal Feri.

    “Kami akan menjemput korban di hari Selasa nanti di Pelabuhan Tanjung Bira untuk dibawa pulang ke keluarganya di Sinjai,” jelasnya.

    Dihubungi terpisah, istri Ardian Arlan atas nama Febriyani, yang beralamat di Jalan Teratai Kecamatan Sinjai Utara berharap agar pemulangan suaminya berjalan dengan cepat dan lancar.

    “Semoga bisa sampai secepatnya pak,” pesannya via WhatsApp saat dihubungi.

    Sekedar diketahui, KM Darmawan Jaya GT 27 ini karam di Perairan Pulau Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Senin malam, (24/01/2022) akibat hantaman badai sekitar pukul 00.00 WITA.

    Di dalam kapal tersebut, ada 5 orang ABK, 3 diantaranya telah ditemukan selamat, masing-masing Darmawan (nakhoda kapal), Salimuna, dan Ardian Arlan.

    Sementara 2 awak kapal lainnya, Rahmat alias Ahon dan Ari masih dalam proses pencarian oleh tim Basarnas dan BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar. (Tim Website).

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts