spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKabupaten Barru Lirik Program Rumah Singgah Pasien Gagasan Bupati ASA

    Kabupaten Barru Lirik Program Rumah Singgah Pasien Gagasan Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Program di bidang kesehatan yang digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) dilirik oleh Kabupaten Barru.

    Itu dibuktikan saat Dinas Kesehatan (Dinkes) Barru menyambangi Kabupaten Sinjai dalam rangka mendapatkan informasi terkait implementasi pelayanan kesehatan, khususnya program rumah singgah pasien dan pembangunan rumah sakit pratama.

    Rombongan yang dipimpin Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinkes Barru, Idawati diterima di ruang kerja Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, pada Jumat (28/01/2022)

    Mereka disambut oleh Sekretaris Dinkes Sinjai drg. Farina Irfani, didampingi Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Sinjai, H. Mahyuddin.

    Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinkes Barru, Idawati menuturkan, kunjungannya di Kabupaten Sinjai dalam rangka untuk melihat sekaligus mendapatkan informasi mengenai operasional rumah singgah.

    “Kami tahu bahwa Dinkes Sinjai ini rumah singgahnya sudah berlangsung, sementara kami di Barru baru memulai untuk mengoperasionalkan rumah singgah di tahun 2022,” ungkapnya.

    Idawati menyebut, alasannya memilih Sinjai, lantaran satu-satunya Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan yang telah mengoperasikan rumah singgah di Makassar.

    “Yang kami dengar bahwa baru Sinjai yang punya rumah singgah seperti ini yang beroperasi di Makassar,” ujarnya.

    Karenanya, apa yang didapatkan terkait pengoperasian rumah singgah milik Pemkab Sinjai, itu juga akan diterapkan oleh pihaknya.

    “Kami dari Dinkes Barru ingin mengimplementasikan apa yang kami dapat disini (Sinjai). Intinya bahwa kami diharapkan untuk mengoperasikan rumah singgah untuk tahun 2022 ini,” kata dia.

    Sementara itu, Sekretaris Dinkes Sinjai drg. Farina Irfani menyambut baik kunjungan Dinas Kesehatan Barru di Kabupaten Sinjai.

    “Alhamdulilah tadi kami menerima tamu dari Dinkes Barru yang melakukan kaji banding terkait persiapannya mengenai program rumah singgah mereka, seperti rumah singgah pasien Kabupaten Sinjai yang telah kita laksanakan sejak tahun 2018,” ujarnya.

    Seperti diketahui, program rumah singgah pasien yang disiapkan ini merupakan program unggulan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Sinjai di bidang kesehatan.

    Adapaun, alamat rumah singgah pasien Pemkab Sinjai itu di Kompleks Wesabbe, Nomor 53 dan 54 jalan perintis kemerdekaan Kota Makassar. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts