spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaDiskominfosan Benahi CCTV di Area Kota Sinjai

    Diskominfosan Benahi CCTV di Area Kota Sinjai

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Sejumlah sirkuit telivisi tertutup (CCTV) yang tersebar di beberapa titik di area Kota Sinjai, mengalami pembenahan.

    Pembenahan tersebut dilakukan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kabupaten Sinjai akibat adanya beberapa kamera CCTV yang kondisinya telah rusak.

    Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Aptika Diskominfosan Sinjai, Muhammad Takdir saat ditemui, Kamis, (27/01/2022).

    “Iya benar, kami lakukan pembenahan kamera CCTV di beberapa titik lokasi yang ada di area Kecamatan Sinjai Utara karena sudah rusak sehingga kita melakukan penggantian kamera,” ungkapnya.

    Ia membeberkan, sejumlah titik lokasi kamera CCTV yang mengalami pembenahan, yakni di samping Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, depan kantor Diskominfosan, area Lapangan Nasional (Lapnas), kolam renang K.H. Muh. Tahir, serta depan BRI Cabang Pasar Sentral.

    “Semuanya ada 5 titik yang kami benahi kameranya. Itu kita lakukan agar bisa dimanfaatkan untuk melihat kondisi atau aktivitas warga di setiap titik yang dipasangi kamera CCTV,” bebernya.

    Takdir bahkan mengatakan bahwa dengan adanya kamera CCTV tersebut, menjadikan warga mudah melihat kejadian di titik-titik yang terpantau kamera.

    “Kadang ada warga yang menjadi korban pencurian dan sebagainya, datang ke kantor melihat kejadian yang direkam oleh kamera. Bahkan dari Polres Sinjai juga datang ke sini melihat suasana yang terjadi di titik-titik yang terpantau kamera CCTV,” tukasnya.

    Senada dengan itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan berharap dengan hadirnya kamera CCTV di titik-titik sentral Kota Sinjai ini, dapat bermanfaat di tengah masyarakat.

    “Ini juga sebagai upaya menciptakan Smart City (Kota Pintar) dalam mengatasi berbagai persoalan atau peristiwa yang terjadi di masyarakat kita,” harapnya.

    Seperti diketahui, sebanyak 27 unit CCTV yang telah terpasang disejumlah titik, di area Kota Sinjai yang merupakan pusat aktivitas masyarakat.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts