spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pendapatan DaerahPemkab Sinjai Ikuti Webinar Kemendagri, Bahas Digitalisasi Daerah

    Pemkab Sinjai Ikuti Webinar Kemendagri, Bahas Digitalisasi Daerah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menyelenggarakan Webinar yang juga diikuti oleh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, Rabu, (26/01/2022)

    Pertemuan via zoom ini membahas terkait optimalisasi pajak dan retribusi daerah melalui Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

    Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan saat ditemui usai mengikuti webinar, menyampaikan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka percepatan dan perluasan digitalisasi daerah.

    “Sebagaimana yang telah diminta oleh pemerintah pusat bahwa pemerintah daerah diminta untuk membuat peta jalan atau roadmap melalui Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD),” ujarnya.

    Sekaitan dengan hal itu, Asdar menyebutkan, Pemkab Sinjai telah membentuk TP2DD yang diketuai langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA).

    “Di Sinjai telah terbentuk TP2DD yang diketuai langsung oleh Bapak Bupati. Peta jalannya sudah kami siapkan, tinggal ditetapkan menjadi peraturan daerah sebagai legal formal,” jelasnya.

    Bahkan kata dia, dengan hadirnya TP2DD di Sinjai telah membuahkan berbagai inovasi yang dibuktikan dengan ganjaran penghargaan dari Bank Indonesia pada tahun 2021 lalu.

    Dari hasil webinar itu, pemerintah pusat berencana akan membuatkan championship atau semacam penilaian kepada seluruh pemerintah daerah terhadap pelaksanaan penyusunan peta jalan digitalisasi daerah dan implementasinya.

    Tampak hadir mengikuti webinar Kemendagri tersebut di ruang kerja Kepala Bapenda Sinjai, diantaranya Kepala Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Muhammad Anas, serta Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai Hj. Ratnawati Arif. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts