Kadisdik Sinjai Targetkan, PTM Normal Akan Berlaku di Semua Sekolah Tahun Ajaran 2022-2023

0
291

SINJAI – Terkait dengan pembelajaran tatap muka (PTM), telah diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, masing-masing Menteri Kesehatan, Mendagri, Mendikbud Ristek, dan Menteri Agama.

Sesuai dengan SKB tersebut, satuan pendidikan dengan capaian vaksinasi dosis ke Dua pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80% dan capaian vaksinasi dosis ke Dua pada masyarakat lansia di atas 50% dan peserta didik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di tingkat Kabupaten/Kota, sudah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara normal.

Di Sinjai sendiri, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Andi Jefrianto Asapa mengatakan bahwa sudah beberapa sekolah telah menerapkan PTM normal di Daerah yang berjuluk Bumi Panrita Kitta ini.

“Sekarang kita sudah melakukan PTM secara terbuka. Sudah ada beberapa sekolah yang memenuhi syarat sesuai dengan SKB 4 Menteri,” ujarnya saat ditemui Selasa kemarin, (25/01/2022)

Agar semua satuan pendidikan dapat melaksanakan PTM normal, Andi Jefri mengharapkan agar semua kepala sekolah untuk senantiasa intens dalam melakukan vaksinasi bagi siswa maupun orangtuanya, termasuk kalangan keluarga siswa.

“Kita harapkan kepala-kepala satuan pendidikan ini bisa bekerja maksimal dalam melakukan gerakan vaksinasi kepada siswanya,” harapnya.

Ia bahkan menargetkan jika hal tersebut intens dilakukan, di tahun ajaran 2022-2023 mendatang semua sekolah sudah dapat melaksanakan PTM secara normal seperti sedia kala.

“Target kami sebelum tahun ajaran baru 2022-2023, kami targetkan semua sekolah sudah bisa melakukan PTM secara terbuka,” tandasnya.(Tim Website)

Previous articlePemkab Sinjai Ikuti Webinar Kemendagri, Bahas Digitalisasi Daerah
Next articleSentuh 20.065 Siswa, Program Bantuan Seragam Sekolah Gratis di Sinjai Ringankan Beban Ortu