spot_img
Sunday, March 3, 2024
More
    spot_img
    HomeBadan Pengelola Keuangan dan Asset DaerahPemkab Sinjai Lunasi Pinjaman Daerah Setahun Lebih Cepat

    Pemkab Sinjai Lunasi Pinjaman Daerah Setahun Lebih Cepat

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah melunasi pinjaman daerah sebesar Rp85 miliar yang telah diajukan pada tahun 2019 lalu ke PT Bank Sulselbar.

    Pelunasan pinjaman daerah ini lebih cepat satu tahun dari jangka waktu pinjaman yang telah disepakati sebelumnya, yakni tahun 2023.

    Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sinjai, Hj.Ratnawati Arief, menuturkan, pelunasan lebih cepat pinjaman daerah tersebut dilakukan untuk menghemat anggaran.

    “Sudah kita lunasi. Dengan dilunasinya pinjaman daerah, anggaran Pemkab Sinjai bisa efisien karena tidak perlu lagi membayar bunga selama satu tahun sesuai jangka waktu pinjaman,” pungkasnya, Selasa (25/1/2022).

    Sementara itu, Kepala Kantor Bank Sulselbar Cabang Sinjai, Muhammad Anas, membenarkan hal tersebut. Ia menyebut pelunasan pinjaman daerah Pemkab Sinjai ini dilakukan setahun lebih cepat dari jangka waktu yang telah disepakati.

    “Iya sudah dilunasi awal tahun 2022 ini tepatnya pekan pertama bulan Januari kemarin. Hanya berjalan 3 tahun sudah dilunasi,” ungkap Anas yang ditemui di ruang kerjanya.

    Pelunasan pinjaman daerah lebih cepat setahun ini kata Anas, menguntungkan Pemkab Sinjai, lantaran tidak perlu lagi membayar bunga sesuai estimasi jangka pinjaman.

    “Sudah tidak ada lagi bunganya karena pokok sudah dilunasi, begitu kebijakan yang ada di Bank Sulselbar ketika pokok dilunasi lebih cepat maka tidak perlu lagi membayar bunga. Intinya sudah lunas,” kuncinya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts