spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaKadis PUPR Sinjai : Tahun Ini, Pemerintah Tetap Fokus Peningkatan Infrastruktur Jalan

    Kadis PUPR Sinjai : Tahun Ini, Pemerintah Tetap Fokus Peningkatan Infrastruktur Jalan

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun 2022 ini mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp 53 milyar lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan.

    Anggaran ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik reguler senilai Rp 40 milyar dan DAK fisik penugasan sebesar Rp 13,8 milyar.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai Andi Taufiq Saleh, Sabtu (22/1/2022) mengatakan bahwa anggaran senilai Rp 53 milyar tersebut dialokasikan untuk perbaikan beberapa ruas jalan yang tersebar di berbagai kecamatan.

    “Untuk perbaikan jalan tahun ini tetap kami lanjutkan sama dengan tahun sebelumnya seperti pada wilayah yang potensi mendukung roda perekonomian masyarakat termasuk jalan menuju rumah Sakit Pratama di Kecamatan Sinjai Selatan,” ucapnya.

    Terkait hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan bahwa perbaikan jalan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sinjai. Sebab, ini tidak terlepas dari peningkatan perekonomian warga.

    Karena bagi ASA, jalan merupakan urat nadi perekonomian warga, apabila jalan bagus, maka aktivitas ekonomi warga akan tumbuh.

    “Kami berharap agar pelaksanaan pekerjaan nantinya dapat dilaksanakan dengan baik. Apalagi salah satunya yang akan diperbaiki adalah ruas jalan menuju Rumah Sakit Pratama yang pembangunannya telah rampung. Mudah-mudahan jalan ini bisa segera diperbaiki sehingga memudahkan akses masyarakat menuju ke rumah sakit ini, ” tutupnya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts