spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPasca Penyetaraan Harga, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Pantau Stok Minyak Goreng...

    Pasca Penyetaraan Harga, Kadis Perindag dan ESDM Sinjai Pantau Stok Minyak Goreng di Toko Ritel

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Antusias warga sangat tinggi dalam menyambut kebijakan pemerintah pusat tentang penyetaraan harga minyak goreng di seluruh Indonesia.

    Seperti halnya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sehingga hal tersebut membuat stok ketersediaan minyak goreng di setiap toko ritel modern menjadi terbatas dan cepat habis.

    Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian (Disperindag) dan ESDM Sinjai, Muh. Saleh turun langsung memantau stok ketersediaan minyak goreng di beberapa toko ritel modern yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, Kamis pagi, (20/01/2022)

    “Memang, setelah keluarnya kebijakan ini, masyarakat sangat antusias dan ramai-ramai datang membeli minyak, sehingga stok ketersediaan di setiap toko ritel itu cepat habis. Dan harus menunggu lagi suplay dari produsen,” ujarnya.

    Karena kebijakan penyetaraan harga minyak goreng ini berlaku selama 6 bulan ke depan, terhitung sejak tanggal 19 Januari 2022 kemarin, Muh. Saleh menyampaikan imbauan agar warga tidak perlu khawatir tentang ketersediaan minyak goreng.

    “Kita tidak usah panik dengan adanya penyetaraan harga ini. Karena pemerintah telah menjamin stok ketersediaan minyak goreng dan harga tidak akan naik selama 6 bulan ke depan,” imbaunya.

    Sesuai kebijakan pemerintah pusat melalui Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI), dikatakan Muh. Saleh bahwa penyetaraan harga minyak goreng dilakukan untuk semua merk.

    “Kalau minyak goreng kemasan 1 liter itu turun menjadi Rp14.000. Sedangkan yang 2 liter harganya turun menjadi Rp28.000,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts