spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaMusrenbang Tingkat Kelurahan Mulai Dilaksanakan di Sinjai Utara

    Musrenbang Tingkat Kelurahan Mulai Dilaksanakan di Sinjai Utara

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 tingkat kelurahan mulai berlangsung di Kecamatan Sinjai Utara.

    Terpantau Aula Kantor Kelurahan Bongki, Musrenbang tersebut dibuka oleh Camat Sinjai Utara, H. Sofwan Sabirin, Rabu pagi, (19/01/2022)

    Dalam Musrenbang ini, dihadiri oleh sejumlah unsur, mulai dari TNI-Polri, tenaga kesehatan, pendidikan, para kepala lingkungan hingga tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

    Camat Sinjai Utara, H. Sofwan Sabirin mengatakan, di wilayahnya telah dilaksanakan Musrenbang di 3 kelurahan, yakni Alehanuae, Lamatti Rilau, dan saat ini adalah Bongki.

    “Musrenbang tingkat kelurahan ini dimulai pada hari Selasa kemarin (18/01) di dua kelurahan. Hari ini Insya Allah juga akan dilaksanakan di dua kelurahan, yaitu Bongki dan Biringere,” ujarnya.

    Dari hasil pelaksanaan Musrenbang, H. Sofwan menjelaskan bahwa usulan masyarakat yang dominan adalah terkait dengan pembangunan infrastruktur, hingga fasilitas umum lainnya.

    “Usulan masyarakat yang dominan adalah terkait masalah infrastruktur jalan dan jembatan, drainase, serta fasilitas pendidikan seperti pembangunan pagar sekolah,” jelasnya.

    Namun lanjutnya, usulan tersebut akan kembali dilakukan pembahasan pada Musrenbang tingkat kecamatan untuk menentukan skala prioritas pembangunan sesuai kemampuan keuangan daerah.

    “Setiap kegiatan Musrenbang ada tahapannya. Usulan yang masuk ini akan kita bahas kembali pada Musrenbang kecamatan. Tentunya kita tetap mengacu pada skala prioritas sesuai dengan kemampuan anggaran kita,” pungkasnya.

    Terpantau, Musrenbang tingkat Kelurahan Bongki selesai dilaksanakan menjelang masuknya waktu shalat dhuhur. Dimana pada pertemuan tahunan ini, dipandu langsung oleh Plt. Lurah Bongki, Muh. Safwan yang juga merupakan Sekretaris Camat (Sekcam) Sinjai Utara.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts