Dorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Sinjai Maksimalkan Potensi Daerah

0
80

SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) terus mendorong peningkatan perekonomian masyarakat melalui program pembangunan yang dicanangkan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sinjai, Irwan Suaib membeberkan bahwa, pada tahun 2022 ini Pemerintah Daerah tetap akan fokus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dalam hal pertumbuhan ekonomi.

Langkahnya yaitu, dengan mendorong masyarakat bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan atau memaksimalkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing. Apalagi kata Irwan, Kabupaten Sinjai memiliki wilayah yang cukup besar, seperti di sektor pertanian.

“Sinjai punya wilayah pertanian yang cukup besar, olehnya itu pada tahun 2022 ini kita menganggarkan sekitar Rp19 miliar untuk perbaikan irigasi. Jadi ada dua pembangunan irigasi akan kita bangun masing-masing berada di kecamatan Bulupoddo dan Sinjai Tengah,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi III DPRD Sinjai, Rabu (19/1/2022).

Pembangunan jaringan irigasi untuk menunjang produktivitas sentra-sentra pertanian. Sehingga diharapkan dengan meningkatnya produktivitas pertanian, masyarakat juga akan sejahtera.

“Ini kita lakukan agar bagaimana peningkatan pertanian di Kabupaten Sinjai bisa lebih meningkat,” jelasnya.

Selain itu, lanjut mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini, disisi infrastruktur Pemkab Sinjai juga tetap akan melakukan pembenahan.

“Tahun ini ada sekitar Rp53 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan. Ini kita harapkan supaya perputaran hasil produksi masyarakat ini bisa lebih baik lagi dengan adanya infrastruktur yang memadai,” ujarnya.

Irwan mencontohkan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan pada tahun lalu, seperti di Kecamatan Sinjai Barat, itu menjadi jalur utama yang dimanfaatkan oleh masyarakat, terutama yamg punya mobilitas tinggi dari Sinjai ke Makassar.

“Tentu masyarakat sangat terbantukan karena akan mengurangi biaya produksi bagi mereka yang melakukan suatu usaha,” kata Irwan.(Tim Website)

Previous articleMusrenbang Tingkat Kelurahan Mulai Dilaksanakan di Sinjai Utara
Next articleKetua Komisi I DPRD Sinjai Harap OPD Mitra Lebih Komunikatif