spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBersama Diskominfo Sinjai, Mahasiswa K3P UMSi Sosialisasikan Pembuatan Website Desa

    Bersama Diskominfo Sinjai, Mahasiswa K3P UMSi Sosialisasikan Pembuatan Website Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Mahasiswa Kuliah Kerja Karya Profesi (K3P) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mensosialisasikan sejumlah program unggulan yang saat ini dikembangkan oleh Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai.

    Dengan menghadirkan Muhammad Rusyaid dan Rosneni, sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sinjai Tengah yang melibatkan sejumlah perangkat desa dan kecamatan, Selasa, (18/01/2022)

    Koordinator K3P UMSi, Ayu Wulandari mengatakan bahwa, sosialisasi ini merupakan salah satu program kerja yang digagas dalam pelaksanaan K3P sebagai wujud implementasi tri dharma perguruan tinggi, yakni pengabdian kepada masyarakat.

    “Ini salah satu program kerja kami pada pelaksanaan K3P. Pesertanya itu kami menyasar dari para perangkat desa dan staf di Kecamatan Sinjai Tengah,” ujarnya.

    Sementara, Kasi Pelayanan Umum Kantor Kecamatan Sinjai Tengah, Hermawati yang mewakili Camat Sinjai Tengah, menyampaikan apresiasi atas upaya mahasiswa UMSi dalam menyukseskan program pemerintah.

    “Selaku Pemerintah Kecamatan, kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa. Mudah-mudahan ke depan, materi yang kita terima dapat diimplementasikan oleh teman-teman di setiap desa dan kelurahannya masing-masing,” harapnya.

    Selain materi website desa, adapun materi lainnya yang diberikan, yakni pengenalan Smart Kampung. Kedua materi tersebut dibawakan oleh Muhammad Rusyaid.

    Sedangkan materi tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR) disampaikan oleh Rosneni.

    Kedua narasumber merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) fungsional Diskominfo dan Persandian Sinjai yang masing-masing berstatus sebagai Pranata Komputer dan Pranata Humas. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts