spot_img
Friday, March 29, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSalurkan Infaq ke Ponpes, Bupati ASA Salut dengan Transformasi HPS2

    Salurkan Infaq ke Ponpes, Bupati ASA Salut dengan Transformasi HPS2

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sangat salut dengan transformasi Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2). Tidak hanya fokus pada persoalan menghimpun pedagang, tapi kini banyak berkembang hingga ke tengah masyarakat.

    Hal itu diungkapkan Bupati ASA saat melakukan silaturahmi bersama pengurus HPS2 ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ibadurrahman, Panreng, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Senin sore (17/1/2022)

    Menurut Bupati ASA, transformasi HPS2 saat ini sudah meluas, bahkan telah menebar manfaat untuk masyarakat. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan kebutuhan pokok dari infaq para pedagang di Sinjai.

    Sasarannya adalah ponpes dan kaum dhuafa yang ada di Bumi Panrita Kitta’ sebutan daerah kabupaten Sinjai.

    “HPS2 sudah cukup banyak berkembang, kalau dulunya mengurus kegiatan di pasar sekarang sudah banyak menebar manfaat, tampil di masyarakat sebagai organisasi yang aktif,” ucap Bupati ASA yang juga Dewan Pelindung HPS2.

    Di tambah lagi kata Bupati ASA, perkembangan HPS2 yang telah memiliki sayap organisasi seperti klub mobil dan motor.

    Untuk itu, ia berharap organisasi ini terus dikembangkan, kalau bisa kata Bupati ASA mencakup atau menghimpun seluruh pedagang pasar yang ada di kecamatan.

    “Ini merupakan komitmen kami dari awal ketika ada aspirasi dari pedagang di pasar seluruh Sinjai kita bisa bertukar pikiran sebab kami membutuhkan masukan dan informasi yang valid dari bawah sehingga kita bisa olah dan bisa kita bantu dengan kebijakan yang berpihak kepada pedagang,” jelasnya.

    Sementara itu, Ketua HPS2, H Agus Mudjarab, menuturkan, bantuan kebutuhan pokok yang diserahkan kali ini merupakan hasil dari infaq para pedagang di Pasar Sentral Sinjai yang dikumpulkan setiap sekali sepekan, tepatnya setiap hari Jumat.

    “Alhamdulillah setiap pekan kami salurkan. Kita selingi kalau pekan ini Ponpes berarti pekan depan kaum dhuafa yang telah kita data dari pemerintah Desa/kelurahan. Kalau ponpes ini sudah yang kedua kalinya,” jelasnya.

    Adapun bantuan kebutuhan pokok yang diserahkan berupa Beras 150 Kilogram (Kg), Mie instan 25 pack serta telur sebanyak 20 rak telur.

    Pada kesempatan ini Bupati ASA turut memberikan bantuan secara pribadi sebesar Rp5 juta kepada Ponpes Ibadurrahman. Bantuan itu diharapkan sedikit membantu biaya operasional Ponpes yang dipimpin Ustadz Musannif. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts