spot_img
Friday, June 2, 2023
More
    spot_img
    HomeBeritaKetua AFK Sinjai Targetkan Emas di Porprov, Ini Kata Bupati ASA

    Ketua AFK Sinjai Targetkan Emas di Porprov, Ini Kata Bupati ASA

    -

    SINJAI, – Haris Achmad kembali dipercayakan menjadi Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sinjai periode 2021-2025 setelah dilantik oleh Ketua Komite Eksekutif Bidang Organisasi dan Legal Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan Heriyanto, bertempat di Lapangan Indoor Futsal Sinjai, di jalan Stadion Mini, Minggu (16/1/2022).

    Usai dilantik, H. Haris Achmad menuturkan berbagai torehan prestasi yang diraih  selama memimpin AFK Sinjai sejak tahun 2017.

    Prestasi tersebut diantaranya, tahun 2017 tim Futsal Sinjai berhasil meraih juara ketiga diajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Makassar.

    Pada tahun 2018, tim Futsal Sinjai kembali meraih prestasi di ajang Porda di Kabupaten Pinrang dengan raihan medali perunggu. Selanjutnya tahun 2019, tim Futsal Sinjai kembali meraih juara ketiga pada ajang Kejurda di Barru.

    Di tahun 2019, kata Haris, salah satu tim binaan AFK Sinjai yakni Acrab FC berhasil meraih gelar juara Liga Futsal Nusantara  zona Sulawesi Selatan yang berlangsung di Makassar sehingga mewakili Sulsel di tingkat regional yang  berlangsung di Tarakan, Kalimantan Utara.

    Tidak hanya di bidang turnamen, AFK sinjai juga mencatatkan sejarah baru dengan sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan liga futsal nusantara (LFN) Regional Sulsel pada tahun 2018.

    “Semua ini diraih tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi berkat kerjasama semua pengurus dan elemen baik dari pencinta futsal utamanya Pemerintah Daerah. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai yang telah banyak memberikan bantuan dan dukungan terhadap olahraga futsal di Sinjai,” tuturnya.

    Di tahun 2022 ini, lanjut Haris, salah satu event terdekat yang akan dilaksanakan yaitu Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)  tingkat Sulsel,  AFK menargetkan target tertinggi yakni meraih medali rmas.

    “Sejak kongres kedua yang dilaksanakan pada bulan Oktober lalu, kami sudah mencanangkan untuk meraih target medali emas. Tidak ada pilihan lain, apalagi kita dipercayakan menjadi tuan rumah,” pungkasnya.

    Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh jajarannya yang baru saja dilantik untuk bekerja keras dan bahu-membahu untuk meraih target tersebut.

    Mendengar hal tersebut, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) memberi apresiasi yang tinggi kepada AFK Sinjai yang  banyak meraih prestasi mulai dari kejuaraan di tingkat Kabupaten hingga tingkat nasional.

    “Terakhir, sebelum adanya Covid-19, tim Futsal Sinjai berlaga di Kalimantan Utara mewakili Sulsel. Ini membuktikan bahwa AFK telah bekerja maksimal dan kami harap prestasi iniĀ  bisa lebih ditingkatkan kedepan,” ujarnya.

    Terkait dengan target AFK Sinjai di ajang Porprov tahun ini, Bupati ASA berharap target tersebut dapat dicapai sebab pihaknya menginginkan dalam ajang Porprov nantinya,  Sinjai tidak hanya ingin sukses menjadi tuan rumah akan tetapi juga sukses dalam prestasi.

    “Dalam waktu dekat kita menjadi tuan rumah Porprov. Beliau sendiri (Ketua AFK red) menargetkan meraih emas dan semoga target ini bisa diraih sehingga target kita menjadi 3 besar di ajang Porprov juga bisa kita capai,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    Stay Connected

    0FansLike
    0FollowersFollow
    2,915FollowersFollow
    0SubscribersSubscribe

    Latest posts