spot_img
Tuesday, April 16, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaBupati ASA Harap Olahraga Futsal Bisa Semakin Berkembang Hingga Dipelosok Desa

    Bupati ASA Harap Olahraga Futsal Bisa Semakin Berkembang Hingga Dipelosok Desa

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sinjai periode 2021-2025, resmi dilantik oleh Ketua Komite Eksekutif Bidang Organisasi dan Legal Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan Heriyanto, bertempat di Lapangan Indoor Futsal Sinjai, di jalan Stadion Mini, Minggu (16/1/2022).

    Pelantikan yang dirangkaikan rapat kerja pengurus ini disaksikan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), para Forkopimda, para Kepala OPD, Ketua KONI Suhardiman, Pengurus ASKAB PSSI Sinjai, serta jajaran pengurus AFK Sinjai.

    Usai dilantik, Ketua AFK Sinjai H. Haris Achmad yang kembali terpilih mengutarakan bahwa tantangan kedepan jauh lebih berat dibanding sebelumnya.

    “Untuk itu saya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus agar bekerja keras, bekerjasama dan bahu-membahu untuk memajukan olahraga futsal di Sinjai dan tentu kami juga tetap mengharapkan arahan dan bimbingan dari bapak Bupati agar olahraga futsal di Sinjai semakin diminati,” tuturnya.

    Kadis Perikanan Kabupaten Sinjai ini juga memaparkan dua program kerja yang akan dilaksanakan yakni pembinaan olahraga futsal mulai diusia dini dengan mendorong diadakannya kompetisi di tiingkat pelajar.

    Kedua, lebih memperkenalkan dan mengembangkan olahraga futsal di pelosok pedesaan dengan mendorong terbentuknya klub-klub futsal di seluruh desa/kelurahan.

    Bupati ASA dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Ketua dan seluruh pengurus AFK Sinjai yan telah dilantik dan berharap kedepan olahraga futsal di Sinjai semakin berkembang.

    Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sinjai periode 2021-2025

    Menurut ASA, kepengurusan AFK Sinjai untuk periode 2021-2025 sebagian besar merupakan wajah lama yang berada dipengurusan periode sebelumnya, ini membuktikan bahwa kepengurusan AFK ini memiliki banyak prestasi.

    “Untuk itu saya punya harapan prestasi yang sudah diraih ini bisa lebih ditingkatkan lagi kedepan, terkhusus dalam meraih prestasi tertinggi di ajang Porprov tahun ini, ” ucapnya.

    Selain itu ASA memiliki harapan kepada jajaran pengurus AFK agar bisa menjalankan program kerjanya dengan mantap khususnya dalam pembinaan olahraga futsal di tingkat kecamatan dan desa.

    Melalui pembinaan ditingkat desa dan kelurahan, Bupati ASA optimis olahraga yang semakin tren ini bisa semakin berkembang dan melahirkan bibit-bibit atlet yang berprestasi.

    “Kami selaku Pemerintah Daerah siap mendukung apa yang menjadi program kerja dari AFK Sinjai. Kami juga berharap AFK bisa berkoordiansi dengan pemerintah Kecamatan maupun desa untuk bisa dibangun sarana dan prasarana futsal di desa,” kata ASA.

    Sementara itu, Ketua Komite Eksekutif Bidang Organisasi dan Legal Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Selatan Heriyanto, menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan bentuk penyegaran organisasi sekaligus momentum yang baik untuk melakukan konsolidasi dalam upaya mengembangkan dan meningkatkan kualitas olahraga futsal di kabupaten Sinjai.

    “Kami berharap agar para pengurus AFK yang baru dapat bekerja dengan baik, profesional serta penuh tanggung jawab dalam membina dan meningkatkan prestasi atlet di cabang olahraga futsal sehingga kedpean mampu mencetak prestasi yang lebih baik,” pungkasnya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts