spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaGowes Makassar - Sinjai, Komunitas Sepeda E2G di Sambut Hangat Bupati ...

    Gowes Makassar – Sinjai, Komunitas Sepeda E2G di Sambut Hangat Bupati ASA

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI, – Bersepeda merupakan olahraga yang saat ini banyak diminati oleh berbagai kalangan masyarakat, termasuk diantaranya para pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    Seperti yang terlihat saat Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bersama sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai beserta ratusan ‘goweser’ yang tergabung dalam Komunitas Esso Esso Gowes (E2G), bersepeda dari Kota Makassar menuju ke Kabupaten Sinjai, Sabtu, (15/01/2022)

    Bersama Bupati ASA, para goweser mulai start dari Jalan Bau Mangga, Makassar pada pukul 06.00 WITA dengan melalui rute Kabupaten Maros dan Bone sepanjang 166 kilometer (km), hingga mereka finish di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai mulai pukul 15.30 hingga 16.45 WITA.

    Ketua Panitia Tour Sepeda Sinjai dari Komunitas E2G, Prof. Syahrul Rauf mengatakan, ada sekitar 150 orang goweser yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

    “Ada sekitar 120 orang yang berhasil finish sampai di Kabupaten Sinjai. Kami libatkan berbagai klub-klub sepeda yang ada di Kota Makassar hingga dari luar Sulsel, seperti dari Pulau Jawa, Samarinda dan Balikpapan,” ujarnya.

    Prof. Syahrul menuturkan alasan pihaknya memilih Kabupaten Sinjai untuk tour sepeda, karena sejumlah daerah lainnya telah ia jajal dengan mengandalkan kekuatan mengayuh pedal sepeda.

    Saat sampai di pendopo Rujab Bupati Sinjai, Prof. Syahrul mengaku sambutan yang diterimanya dari Bupati ASA dan jajarannya dinilai luar biasa.

    “Kami disambut luar biasa oleh bapak Bupati Sinjai di sini. Kami sangat berterima kasih atas sambutan beliau yang luar biasa menjamu teman-teman usai melakukan gowes,” katanya saat memberikan sambutan di hadapan Bupati ASA di Pendopo Rujab Bupati.

    Di tempat yang sama, Bupati ASA memberikan apresiasi kepada para goweser E2G yang dinilai luar biasa semangatnya dalam mengayuh sepeda hingga sampai di Kabupaten Sinjai.

    “Saya tidak sangka melihat jumlahnya yang berhasil finish, saya pikir tadi yang bisa finish ini hanya seperempatnya saja. Saya mengapresiasi kegiatan ini yang luar biasa, kami berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilaksanakan kembali,” katanya.

    Selain itu, Bupati ASA juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada para goweser di Bumi Panrita Kitta julukan Sinjai yang punya sejuta pesona, mulai dari keindahan alam hingga kuliner khasnya.

    “Kami sampaikan selamat datang di Kabupaten Sinjai, jadi teman-teman bisa jalan-jalan nanti di tempat wisata yang kami miliki, ada Hutan Mangrove Tongke-Tongke. Atau bisa juga nanti malam datang ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lappa untuk menikmati kuliner ikan khas yang segar,” pungkasnya.

    Sekedar diketahui, dari sejumlah pejabat yang mengikuti Tour Sepeda ke Kabupaten Sinjai, termasuk diantaranya Bupati ASA, hanya 2 orang yang bisa finish, yaitu Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Asdar Amal Darmawan, serta Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Sinjai, Ardin Sani.

    Dalam kegiatan ini, Bupati ASA menyerahkan cinderamata kepada Komunitas Sepeda E2G sebagai tanda terima kasih atas kesediaannya memilih Kabupaten Sinjai sebagai tujuan Tour Sepeda. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts