Langkah Cepat, DLHK Sinjai Angkut Sampah Berserakan di Pasar Samaenre

0
47

SINJAI – Sampah yang berserakan di Pasar Samaenre Bikeru, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, kini telah ditangani dengan cepat oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris DLHK Sinjai, Evikasim Noor menyampaikan, sejak adanya kabar tentang adanya sampah yang berserakan di tempat tersebut, pihaknya langsung dengan tanggap menurunkan petugas untuk dilakukan pembersihan.

Bahkan sampah yang menumpuk di kontainer sampah yang disiapkan di Pasar Samaenre, juga telah diangkut oleh petugas pengangkutan sampah.

“Sejak adanya berita yang beredar, kami langsung turunkan petugas, dan alhamdulilah sekarang kondisinya sudah bersih,” ujarnya didampingi penanggung jawab pengangkutan sampah pasar Kecamatan, M. Arif saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat, (07/01/2022)

Mengenai adanya tumpukan sampah di Pasar Samaenre, Evikasim menjelaskan bahwa ternyata, ada oknum yang sengaja membuang sampah dengan menggunakan mobil pick-up.

“Perlu kami sampaikan, bahwa memang kami telah menyiapkan kontainer sampah di setiap pasar. Tapi peruntukannya hanya untuk sampah yang ada di pasar. Ternyata yang kami temukan di sana (Pasar Samaenre – red), ada mobil pick-up membuang sampah dengan jumlah yang banyak di kontainer,” jelasnya.

Selain itu kata dia, sampah-sampah tersebut banyak yang tidak dimasukkan di dalam kontainer dan hanya dibiarkan berserakan di luar.

“Sampah-sampah banyak yang berserakan di luar kontainer, karena memang banyak masyarakat yang hanya melempar sampah ke kontainer, ada yang masuk dan ada yang tersangkut di atas kontainer sehingga kelihatan seolah-olah kontainer sudah terisi ful, padahal isi sampah di dalamnya masih sedikit atau baru seperempat,” tambahnya.

Olehnya itu, Evikasim mengimbau kepada seluruh masyarakat agar disiplin membuang sampah pada kontainer yang telah disiapkan DLHK Sinjai, sehingga tidak menimbulkan tumpukan sampah di luar kontainer.

“Kami himbau agar masyarakat membuang sampah pada kontainer yang sudah disiapkan, agar tidak terjadi penumpukan sampah di luar kontainer. Sehingga petugas kami juga lebih mudah mengangkut sampah yang ada di dalam kontainer,” harapnya.(Tim Website)

Previous articleDishub Pasang Rambu Lalu Lintas di Poros Sinjai – Kajang
Next articleAkbid Madani Sinjai Gelar Aksi Donor Darah