spot_img
Thursday, April 25, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaAkbid Madani Sinjai Gelar Aksi Donor Darah

    Akbid Madani Sinjai Gelar Aksi Donor Darah

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – KSR PMI Unit Akbid Madani menggelar bakti sosial berupa donor darah di Kampus Akbid Madani Sinjai di Jalan Titang, Tappe’E, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (7/1/2022).

    Aksi donor darah ini dilakukan bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Daerah Sinjai sebagai penyuplai darah bagi pasien yang membutuhkan.

    Komandan KSR Unit Akbid Madani, Wahyunita mengatakan aksi donor darah ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian serta kesukarelaan.

    “Kepedulian yang dimaksud adalah penduli terhadap orang lain serta sukarela yaitu membantu orang lain tanpa melihat latar belakang orang tersebut serta tidak mengharapkan imbalan apapun,” ujarnya.

    Selain itu, aksi donor darah ini merupakan program kerja KSR yang dilaksanakan secara rutin sebagai salah satu upaya untuk memenuhi stok darah di Rumah Sakit.

    “Ini juga untuk memenuhi ketersediaan stok darah di RSUD Sinjai,” katanya.

    Sementara itu, Penanggung Jawab Mutu di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dr. Dewi Sri Kartini sangat merespons baik setiap organisasi ataupun kegiatan yang bekerja sama dalam menyediakan stok darah.

    “Kami sangat berterima kasih karena ada beberapa sekolah yang mengundang kami untuk melaksanakan aksi donor darah karena memang akhir-akhir ini apalagi memasuki tahun 2022 ini banyak pasien yang masuk di RS membutuhkan darah sementara stoknya kami kurang,” kata Dewi.

    Stok darah yang kurang lanjut dia yakni, golongan darah A, AB dan O. Sementara untuk stok golongan darah B masih banyak, sehingga pada aksi donor darah ini prioritaskan golongan darah yang selain B.

    “Aksi donor darah dari beberapa sekolah yang mengundang kami sangat membantu akan ketersediaan darah di UTD Rumah Sakit,” kuncinya.(Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts