spot_img
Friday, April 19, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaSambangi Kabupaten Sinjai, DPRD Belitung Studi Banding Sistem Manajemen ASN

    Sambangi Kabupaten Sinjai, DPRD Belitung Studi Banding Sistem Manajemen ASN

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Belasan legislator DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi banding di Kabupaten Sinjai.

    Kedatangannya diterima oleh Asisten Bidang Perekomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar bersama Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan di ruang rapat Sekda Sinjai, Kamis, (06/01/2022)

    Wakil Ketua DPRD Belitung, Hendra Pramono menuturkan, kunjungannya tersebut dilakukan untuk belajar mengenai sistem manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

    Dirinya datang dengan memboyong sejumlah legislator DPRD Komisi I dan Komisi II DPRD Belitung yang jumlahnya sekitar 16 orang.

    “Kami datang untuk melihat bagaimana penerapan sistem manajemen ASN di Sinjai. Apa yang kami dapatkan dan mempunyai potensi akan kami aktualisasikan di Kabupaten Belitung, khususnya di eksekutif,” ujar Hendra.

    Selain belajar sistem manajemen ASN, rombongan DPRD Belitung juga akan berkeliling memantau potensi wisata alam yang dimiliki kabupaten yang berjuluk Bumi Panrita Kitta itu.

    Sementara, Asisten Bidang Perekomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar mengaku bangga atas dipilihnya Sinjai sebagai lokus oleh DPRD Belitung untuk belajar sistem manajemen ASN.

    “Kita patut berbangga, karena Sinjai sekarang menjadi lokus untuk studi banding kegiatan tersebut. Itu karena memang, kita juga pernah mendapatkan penghargaan urutan kedua tingkat nasional mengenai sistem manajemen ASN tersebut,” katanya.

    Ia menambahkan, kedatangan rombongan dari Kabupaten Belitung ini merupakan daerah pertama yang datang ke Sinjai dari luar Provinsi Sulsel.

    “Sebelumnya, sudah ada beberapa Kabupaten di Sulsel yang datang belajar sistem manajemen ASN di sini. Namun dari Belitung ini merupakan daerah pertama yang datang dari luar Sulsel,” tambah Ilham.

    Mantan Kepala Bappeda Sinjai itu berharap, sistem manajemen ASN di Sinjai dapat terus ditingkatkan ke depannya agar dapat memaksimalkan kinerja ASN sesuai potensinya.

    Perlu diketahui, bahwa Kabupaten Sinjai sebelumnya telah menerima penghargaan pada Anugerah Meritokrasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai peringkat kedua nasional tahun 2021 dengan nilai 334,5.

    Sedang di tingkat Provinsi Sulsel, Sinjai berada diperingkat pertama dengan kategori sangat baik.

    Penghargaan tingkat nasional tersebut diterima langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa di The Westin Grand Ballroom, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur pada tanggal 7 Desember 2021 lalu. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts