spot_img
Saturday, April 20, 2024
More
    spot_img
    HomeBeritaPimpin Upacara HAB Ke-76, Bupati ASA : Kemenag Sebagai Payung Teduh...

    Pimpin Upacara HAB Ke-76, Bupati ASA : Kemenag Sebagai Payung Teduh Semua Unsur Beragama

    Dengar SBFM Live di sini

    -

    Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

    SINJAI – Dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-76 tingkat Kabupaten Sinjai, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Kemenag Sinjai, Senin (3/01/2022).

    Upacara yang berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan ini dihadiri oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

    Bupati ASA yang membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya.

    Kementerian Agama juga telah menjalin hubungan yang baik dengan para tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta unsur masyarakat lainnya. Selain itu Kementerian Agama juga mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan lima tahun berturut-turut.

    “Prestasi yang telah dicapai ini merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kementerian Agama serta saudara sekalian. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada segenap Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus, menjaga martabat, kehormatan dan kinerja Kementerian Agama,” tuturnya.

    Masih dalam sambutan Menteri Agama, Bupati ASA mengatakan bahwa di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik.

    “Untuk itu, jadikan agama sebagai inspirasi dan sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian selaku Pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama,” tutupnya.

    Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur mengatakan bahwa momentum HAB Ke 76 menjadi spirit dan motivasi kepada seluruh jajaran Kemenag Sinjai untuk semakin memperbaiki kinerja kedepan.

    “Kepada seluruh ASN lingkup Kemenag Sinjai kami harap momentum ini bisa menjadi semangat dan motivasi diawal tahun 2022 supaya meningkatkan kualitas kinerjanya sehingga masyarakat Sinjai bisa merasakan keberadaan Kemenag Sinjai sebagai salah satu lembaga negara yang ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” tukasnya.

    Upacara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupai Sinjai Hj. A. Kartini Ottong, para Forkopimda, pimpinan lembaga vertikal, pimpinan lembaga Perbankan, para Kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Masykur dan seluruh jajarannya. (Tim Website)

    Related articles

    -
    Ubah Bahasa :
    -

    Latest posts