Bupati ASA Apresiasi Seluruh Pihak Dalam Percepatan Capaian Vaksinasi

0
50

SINJAI, – Meski sempat tertinggal dalam mengejar capaian target vaksinasi 70% yang ditetapkan oleh Pemerintah. Berkat ketegasan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan kerja keras seluruh pihak, serapan vaksinasi covid-19 mencapai target.

Per tanggal 1 Januari 2022, capaian vaksin dosis pertama telah menyentuh angka 74,89 % berdasarkan data yang dirilis oleh Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sedangkan data versi manual berada di angka 69,62 % atau 140.838 orang dan merangkak naik dengan signifikan ke posisi 16 di akhir tahun dari seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Atas capaian ini Bupati ASA, Minggu (02/01/2022) merasa bersyukur dan gembira. Menurutnya, capaian ini berkat kolaborasi yang baik antara TNI, Polri, BINDA Sulsel, DPRD, OPD, Instansi vertikal, Perbankan serta lintas sektor dan organisasi di Kabupaten Sinjai dalam percepatan vaksinasi.

“Saya tahu betul bagaimana perjuangan dari seluruh stakeholder untuk mencapai target 70 % diakhir tahun. Tapi kita patut bersyukur karena peran dari seluruh pihak kita bisa mencapai 74,89 %,” kata Bupai ASA.

Orang nomor satu di Sinjai itu mengucapkan terima kasih atas upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Kapolres dan Dandim 1424 Sinjai beserta jajarannya, dan seluruh stakeholder Pemerintah Kabupaten Sinjai termasuk Camat, Lurah/Kepala Desa hingga Ketua RT yang intens memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi.

Terkhusus kepada Tenaga Kesehatan baik Dokter, Himteskes maupun tim Vaksinator, Bupati ASA mengaku bangga atas kerja keras yang sangat luar biasa untuk pelaksanaan vaksin covid di Kabupaten Sinjai, serta penghormatannya kepada warga Sinjai yang ada di seluruh kecamatan yang telah divaksin.

“Semua ini tidak bisa kita capai jika tidak tercipta yang namanya kolaboratif. Untuk para tenaga kesehatan kalian sangat luar biasa, tentu kami salut dan respek karena sudah bekerja maksimal dalam mendukung program pemerintah,” ucapnya.

Meskipun target vaksin pada tahun 2021 berdasarkan versi KPCPEN sudah tercapai Bupati ASA meminta agar semua elemen masyarakat tidak boleh lalai dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Disaat yang bersamaan kita semua tetap waspada dengan varian baru omicron sehingga kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Mari kita lanjutkan sampai 100 % sesuai arahan Bapak Presiden dan Kapolri. Semoga apa yang kita lakukan bermanfaat untuk masyarakat,” kunci Bupati ASA. (Tim Website)

Previous articleCakupan Vaksinasi di Sinjai Versi KPCPEN Capai 74,89 Persen
Next articlePimpin Upacara HAB Ke-76, Bupati ASA : Kemenag Sebagai Payung Teduh Semua Unsur Beragama