Warga Berkebutuhan Khusus di SLB Ikut Vaksinasi

0
17

SINJAI, – Pemerintah Kabupaten Sinjai, Jumat (31/12/2021) memaksimalkan percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di seluruh Kecamatan yang ada di Sinjai.

Di Sinjai Utara misalnya, ada beberapa titik yang menjadi lokus pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran mulai dari kalangan lansia hingga pelajar/remaja yang berusia diatas 12 tahun.

Salah satu lokus pelaksanaan vaksinasi di Sinjai Utara adalah di Gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Bongki.

Antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini baik untuk suntikan dosis pertama maupun dosis kedua.

Asisten Administrasi Keuangan Setdakab Sinjai Haerani Dahlan selaku penanggung jawab pelaksanaan vaksinasi di tempat ini mengatakan bahwa selain siswa SLB yang berusia diatas 12 tahun yang menjadi sasaran vaksinasi, ditempat ini beberapa warga yang berada di lingkungan sekolah tersebut juga menjadi peserta vaksinasi.

“Jadi ada beberapa warga sekitar yang berada ditempat ini secara sukarela datang langsung meminta dirinya untuk divaksin. Bahkan beberapa pengendara yang melintas dijalan ini juga singgah untuk divaksin,” katanya.

Pihaknya bersama beberapa OPD lain menyiapakan hadiah dan doorprize bagi warga yang sudah mendapat suntikan vaksinasi.

Haerani berharap dengan antusias masyarakat yang tinggi ini, capaian vaksinasi di Kabupaten Sinjai hari ini bisa mencapai target 70 % dari total penduduk Sinjai.

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan pelaksanaan vaksiansi juga dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sinjai yang bertempat di Sekretariat Baznas jalan Persatuan Raya Kelurahan Biringere.

Tampak puluhan puluhan warga dari berbagai kalangan antri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mendapatkan vaksinasi.

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir menuturkan bahwa pihaknya menargetkan sekitar 50 orang untuk mendapatkan suntikan, namun berdasarkan pantuan hingga siang ini sudah ada sekitar 70 orang lebih yang sudah melakuakan registrasi.

“Dari awal kita hanya menargetkan 50 orang dengan sasaran warga pesantren yang belum sempat mendapatkan vaksinasi. Namun Alhamdulillah target itu bisa dilampaui sebab banyak juga masyarakat umum yang datang untuk divaksin dan tentu kami dengan senang hati siap melayani,” jelasnya.

Sama halnya dengan ditempat lain, pihak Baznas bersama beberapa OPD juga menyiapkan hadiah menarik bagi warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksinasi.

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung dibeberapa lokasi ini dipantau oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin. (Tim Website)

Previous articleImbauan Bupati ASA Menyambut Malam Pergantian Tahun
Next articleBerkat Upaya Bupati ASA, 8 Pokdakan di Sinjai Terima Bantuan Pakan Ikan